Berita  

BKOW Aceh Salurkan 197 Paket Puasa untuk Anak Yatim, Duafa, dan Mualaf, Juga Tampilkan Produk UMKM

BKOW Aceh Salurkan 197 Paket Puasa untuk Anak Yatim, Duafa, dan Mualaf, Juga Tampilkan Produk UMKM

Penyaluran ini berlangsung di Gedung BKOW Aceh di Jalan Abu Lam U, Gampong Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (30/3/2022).

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

panthic.net, BANDA ACEH – Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Aceh, menyalurkan 197 paket bahan pokok bagi anak yatim, fakir miskin, serta kaum duafa dan mualaf.

Penyaluran ini berlangsung di Gedung BKOW Aceh di Jalan Abu Lam U, Gampong Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (30/3/2022).

Kegiatan dalam rangka menyambut Ramadhan 1443 H ini diikuti 37 organisasi wanita yang tergabung dalam BKOW Aceh.

Ketua BKOW Aceh, Nurhayati SH, mengatakan penyaluran 195 paket berupa beras 5 kg, sirup 2 botol, serta gula satu kilo itu merupakan infaq dan sedekah dari ibu-ibu 37 organisasi yang tergabung dalam BKOW Aceh.

“Ini penggalangan spontanitas dari ibu-ibu organisasi yang tergabung dalam BKOW Aceh.

Ada yang menyumbang satu paket, empat paket, 10 paket, bahkan ada yang tidak ada dan itu harus kita maklumi juga,” sebut Nurhayati didampingi ketua panitia, Cut Fitri Marfiza SH.

Baca juga: BKOW Aceh Bagi-bagi Paket Ramadhan 1443 H untuk Warga Miskin, Akan Lanjut Lagi Sekaligus Bazar UMKM

Dari 197 paket bahan pokok yang disalurkan itu rincinya, sebanyak 135 paket disalurkan kemarin di Gedung BKOW Aceh.

Termasuk dua paket untuk mualaf dan mahasiswa luar negeri yang sedang menempuh pendidikan di Banda Aceh.

Masing-masing penerima paket membawa kupon yang sebelumnya sudah dibagikan.

Kemudian sebanyak 35 paket sudah disalurkan sebelumnya di Gampong Cot Preh, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar dan sebanyak 30 paket di Gampong Lam Raya, Kecamatan Montasik, Aceh Besar.

“Hadirnya BKOW Aceh bersama 37 organisasi wanita yang tergabung di dalamny bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan perhatian dan uluran kita bersama,” sebut Ketua BKOW Aceh ini.

Di lokasi yang sama, lanjutnya juga ditampilkan hasil UMKM dan home industri, produk makanan dan hasil kerajinan tangan ibu-ibu dari 35 organisasi.

“Tahun ini kami mengusung tema ‘BKOW Aceh Meningkatkan Kepedulian Terhadap Anak Yatim dan Kaum Dhuafa’ dan semoga kontribusi ke masyarakat ini dapat terus dan kontinyu kami lakukan dari tahun ke tahun,” pungkas Nurhayati. (*)



#BKOW #Aceh #Salurkan #Paket #Puasa #untuk #Anak #Yatim #Duafa #dan #Mualaf #Juga #Tampilkan #Produk #UMKM

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version