Berita  

Jembatan Rangka Baja Senilai Rp 8 Miliar belum Bisa Digunakan, Kadis PUPR Pidie Angkat  Bicara

Jembatan Rangka Baja Senilai Rp 8 Miliar belum Bisa Digunakan, Kadis PUPR Pidie Angkat  Bicara

“Sebenarnya kita telah menganggarkan dana untuk pengecoran lantai jembatan pada tahun 2022, tapi dananya terkena refocusing. Insya Allah kita alokasi kembali pada tahun 2023 sekitar Rp 500 juta lebih untuk pengecoran lantai,” jelasnya.

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

panthic.net, SIGLI – Jembatan rangka baja sepanjang 65 meter yang melintasi Krueng Leumik, Gampong Mane, Kecamatan Mane, Pidie yang menguras dana sekitar Rp 8 milar lebih belum bisa digunakan masyarakat. 

Sarana penyeberangan itu menghubungkan Gampong Mane dengan Lutueng, Kecamatan Mane.

Berdasarkan data diperoleh Serambinews.com, Kamis (31/3/2022), jembatan rangka baja itu telah dianggarkan dana dua tahap. 

Rinciannya, tahap pertama pada tahun 2018 telah selesai pekerjaan jembatan itu dengan dana APBA sekitar Rp 1,28 miliar yang dikerjakan CV Bina Bersama. 

Lalu, di tahun 2019 Pemkab Pidie melanjutkan pekerjaannya dengan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) sekitar 6,930 miliar, yang dikerjakan CV LZ Brothers. 

Tahap kedua pun telah selesai dikerjakan sesuai kontrak.

“Sejak selesai dikerjakan tahun 2018, jembatan rangka baja melintasi Krueng Leumik belum bisa digunakan masyarakat,” kata Keuchik Gampong Mane, Muhammad Jamil, kepada Serambinews.com, Kamis (31/3/2022)

Menurutnya, warga di Kecamatan Mane sangat mengharapkan jembatan rangka baja itu bisa digunakan masyarakat untuk mengangkut hasil perkebunan dan hasil pertanian. 



#Jembatan #Rangka #Baja #Senilai #Miliar #belum #Bisa #Digunakan #Kadis #PUPR #Pidie #Angkat #Bicara

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version