Berita  

Matangkan Rencana Kerja Tahun 2023, Pemkab Aceh Timur Gelar Musrenbang

Matangkan Rencana Kerja Tahun 2023, Pemkab Aceh Timur Gelar Musrenbang

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

panthic.net, IDI – Dalam rangka mematangkan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Aceh Timur tahun 2023, Pemkab Aceh Timur, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPK Aceh Timur tahun 2023, di Gedung Serbaguna Pendopo Bupati, di Idi, 
Selasa (29/3/3022).

Musrenbang dengan tema “Mebangun Masyarakat yang Berkualitas dan Berdaya Saing untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi yang Inklusif” ini dibuka oleh,  Bupati Aceh Timur, diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Kabupaten Aceh Timur Syahrizal Fauzi.

Bupati Aceh Timur, melalui Asisten I, mengatakan, Musrenbang kabupaten/kota adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kabupaten/kota, untuk mematangkan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK), yang disusun berdasarkan kompilasi seluruh rancangan rencana kerja.

Baca juga: Keindahan dan Kedamaian Mariupol Berubah Menjadi Puing-Puing, Kami Tidak Punya Apa-Apa Lagi

Musrenbang RKPK Aceh Timur Tahun 2023, jelas Syahrizal, merupakan musyawarah yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Aceh Timur.

Ini untuk memecahkan berbagai masalah dan tantangan pembangunan yang harus dapat diselesaikan secara bersama-sama antar lembaga pemerintah, baik itu eksekutif maupun legislatif di Kabupaten Aceh Timur.

Bupati berharap, pada thun 2023 mendatang setiap perangkat daerah agar memperkuat perencanaan masing-masing yang holistik, integratif dan partisipatif dengan mengutamakan prioritas pembangunan Kabupaten Aceh Timur.

Baca juga: Sopir Bus Mariupol Kucing-Kucingan dengan Pasukan Rusia, Evakuasi Warga Sipil Keluar Kota

Adapun dasar pelaksanaan Musrenbang RKPK Aceh Timur Tahun 2023 ini adalah Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi pembangunan daerah, tatacara evaluasi rancangan peraturan daerah dan rencana Pembangunan jangka panjang daerah.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Musrenbang Provinsi Aceh, perwakilan Forkopimda Aceh Timur, para asisten dan Kepala OPD dan sejumlah instansi lainnya. (*)

Baca juga: Tubuh Wanita Diraba Tengah Malam, Mengira Tangan Suaminya, Syok Saat Tahu Sosok Ini



#Matangkan #Rencana #Kerja #Tahun #Pemkab #Aceh #Timur #Gelar #Musrenbang

Sumber : aceh.tribunnews.com