Berita  

Miliarder Rusia Roman Abramovich, Negosiator Perdamaian Ukraina, Diduga Diracuni

Miliarder Rusia Roman Abramovich, Negosiator Perdamaian Ukraina, Diduga Diracuni

panthic.net, KIEV – Miliarder Rusia Roman Abramovich yang menjadi negosiator perdamaian Ukraina menderita gejala dugaan keracunan awal bulan ini setelah pertemuan di Kiev, Ukraina.

Wall Street Journal (WSJ) dan outlet investigasi Bellingcat pada Senin (28/3/2022) melaporkan mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Abramovich, yang menerima permintaan Ukraina untuk membantu merundingkan diakhirinya invasi Rusia ke Ukraina, dan setidaknya dua anggota senior tim Ukraina, terpengaruh, kata laporan WSJ.

Pejabat Ukraina menuangkan air dingin pada laporan tersebut.

Ditanya tentang dugaan keracunan, negosiator Ukraina Mykhailo Podolyak mengatakan ada banyak spekulasi, berbagai teori konspirasi.

Rustem Umerov, anggota lain dari tim perunding, mendesak orang-orang untuk tidak mempercayai informasi yang belum diverifikasi.

Baca juga: Ukraina Minta Joe Biden Cabut Sanksi ke Roman Abramovich, Bisa Menjadi Kunci Berakhirnya Perang

Kremlin tidak segera menanggapi permintaan komentar melalui email.

Menurut laporan WSJ, Abramovich dan para negosiator menunjukkan gejala yang meliputi mata merah, robekan yang terus-menerus dan menyakitkan, dan kulit mengelupas di wajah dan tangan mereka.

Abramovich dan negosiator Ukraina, termasuk anggota parlemen Tatar Krimea Umerov, telah membaik dan tidak dalam bahaya.

Seseorang yang mengetahui masalah tersebut mengkonfirmasi insiden itu kepada Reuters tetapi mengatakan Abramovich tidak mengizinkannya untuk menghentikannya bekerja.



#Miliarder #Rusia #Roman #Abramovich #Negosiator #Perdamaian #Ukraina #Diduga #Diracuni

Sumber : aceh.tribunnews.com