Berita  

PMI Pijay Gelar Donor Darah Bersama BAS Meureudu dan Socolatte, Ini Jumlah Darah Yang Terkumpul

PMI Pijay Gelar Donor Darah Bersama BAS Meureudu dan Socolatte, Ini Jumlah Darah Yang Terkumpul

‘Hingga berakhir kegiatan sampai siang hari terkumpul darah sebanyak 35 kantong,”sebut Said Abdullah.

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya 

panthic.net,MEUREUDU – Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H, Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Meureudu serta Socolatte Paru, Kamis (31/3/2022) menggelar aksi Donor Darah.

Dari aksi tersebut terkumpul darah  sebanyak 35 kantong.

Ketua PMI Pijay, H Said Abdullah SH MKM bersama Pimpinan Cabang BAS Meureudu, Athaillah dan Pimpinan Socolate Paru, Irwan  kepada Serambinews.com, Kamis (31/3/2022) mengatakan, bakti sosial donor darah ini turut melibatkan dari berbagai unsur kalangan terutama, TNI, Polri, para pendidik atau guru, relawan MRI, hingga karyawan staf Socolatte Paru.

‘Hingga berakhir kegiatan sampai siang hari terkumpul darah sebanyak 35 kantong,”sebut Said Abdullah.

Dirincikan Said Abdullah yang juga selaku Asisten III Setdakab Pijay itu bahwa, dari 35 kantong itu lebih didominasi darah jenis O yaitu 14 kantong selebihnya 21 kantong lagi berupa jenis A, AB dan B.

Disebutkan juga, sejak awal dalam aksi Bhaksos ini tercatat sebanyak 55 peserta yang mendaftar.

Namun dalam perjalanan setelah dilakukan kroscek kondisi kesehatan serta tekanan darah atau tensi, hanya 35 peserta yang layak untuk melakukan donor darah.

Pada intinya aksi peduli penyelamatan jiwa manusia ini pihak PMI dengan bersinergi berbagai institusi baik pemerintah maupun swasta. 

“Aksi ini terus dilakukan demi menutupi stok darah apalagi selama ini jumlah pasien yang membutuhkan transfusi darah sangat tinggi sementara persediaan dengan kondisi terbatas,” katanya.

Tidak Hanya Sebatas Financial

Pimpinan Cabang BAS Meureudu, Pijay, Athaillah kepada Serambinewa.com Kamis (31/3/2022) mengatakan, donor darah ini sebagai wujud empati saling berbagi sesama muslim dalam meringankan beban hidup lewat aksi donor darah.

“Berbagi itu tidak hanya sebatas financial saja akan tetapi aksi donor darah sangat besar dalam membantu menyelamatkan jiwa orang yang membutuhkan,” pungkasnya.(*)

Baca juga: Anggota DPR RI: Jangan ada Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

Baca juga: Prof Gunawan Mendaftar Sebagai Calon Rektor UIN Ar-Raniry

Baca juga: Demokrat: Peran Luhut Seperti Perdana Menteri, Menteri Bahlil Sebut Bahas Penundaan Pemilu Tak Haram



#PMI #Pijay #Gelar #Donor #Darah #Bersama #BAS #Meureudu #dan #Socolatte #Ini #Jumlah #Darah #Yang #Terkumpul

Sumber : aceh.tribunnews.com