Top10  

Resep Donat ala J.Co Empuk Mendut

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat ala J.Co Empuk Mendut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat ala J.Co Empuk Mendut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat ala J.Co Empuk Mendut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat ala J.Co Empuk Mendut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat ala J.Co Empuk Mendut adalah 16 donat. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat ala J.Co Empuk Mendut diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat ala J.Co Empuk Mendut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat ala J.Co Empuk Mendut memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Niatnya bikin donat tabur gula ala donat jadul. Tapi adonannya jadi banyak. Alhasil jadi banyak rasa/topping: gula, tiramisu, choco chips dan kenari. Pakai xampuran kentang jadi donat ini empuk mendut.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat ala J.Co Empuk Mendut:

  1. 300 gr terigu prot ringgi
  2. 130 gr kentang
  3. 4 sdm gula (sesuai selera)
  4. 2 sdm choco chips
  5. 2 sdm gula halus
  6. 2 sdm almond
  7. 2 sdm butter cream tiramisu
  8. 1 sdm bread improver
  9. 1 butir telur
  10. 3 sdm butter
  11. 1 sdt ragi
  12. Minyak untuk menggoreng
  13. 100 ml air hngat

Langkah-langkah untuk membuat Donat ala J.Co Empuk Mendut

  1. Siapkan bahan. Larutkan ragi dalam air hangat dan gula, aduk rata. Tunggu hingga berbuih. Sisihkan. Potong-potong kentang dan kukus sampai empuk. Haluskan dengan garpu sampai benar benar halus.
  2. Campurkan kentang dengan terigu, gula dan telur. Tambahkan larutan ragi, fiber creme dan bread improver. Campur rata dan uleni hingga setengah kalis. Tambahkan butter dan garam. Uleni adonan hingga kalis. Istirahatkan dalam wadah tertutup minimal 1 jam.
  3. Adonan akan mengembang 2x lipat setelah diistirahatkan (me: semalaman). Kempeskan adonan, uleni sebentar dan bagi menjadi 16 bagian. Gilas adonan setebal 1 cm lalu cetak dengan cetakan donat, pindahkan ke loyang yang dialasi kertas roti. Proofing selama 15 menit. Donat siap digoreng
  4. Panaskan minyak. Goreng donat, sekali balik saja sampai matang kecoklatan Biarkan agak dingin. Hias dengan topping gula, coklat dan butter cream sesuai selera. Nikmati selagi hangat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat ala J.Co Empuk Mendut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!