Top10  

Resep Donat Empuk 1X Proofing

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Empuk 1X Proofing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Empuk 1X Proofing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Empuk 1X Proofing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Empuk 1X Proofing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Empuk 1X Proofing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Empuk 1X Proofing memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Donat lagi, donat lagi.. 😊 Perasaan bikin donat mulu deh.. 😅 Padahal di resep sebelumnya sudah ada beberapa resep donat, tapi berhubung emang lagi pengen ngedonat, yasudahlah jadinya donat lagi, lagi dan lagi.. Ini Donat enak, lembut dan empuk banget. Dimakan tanpa topingpun rasanya udah enak.. #PejuangGoldenBatikApron #Week7

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Empuk 1X Proofing:

  1. 250 gram Tepung Terigu Pro sedang
  2. 10 gram Susu bubuk full cream, saya Dancow
  3. 40 gram Gula Pasir
  4. 1 Btr Kuning Telur
  5. 125 ml Air Susu Full Cream, jika kurang bisa ditambah
  6. 1 sdt Fermifan
  7. 30 gram Margarin
  8. 1/2 sdt Garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat Empuk 1X Proofing

  1. Siapkan semua bahan. Pertama campur tepung terigu, susu dan gula pasir. Lalu masukkan air sedikit demi sedikit, aduk hingga tercampur rata. Diamkan adonan selama minimal 2 jam, boleh lebih.
  2. Campur fermifan dgn 1 sdm air, aduk hingga menjadi pasta. Lalu masukkan kedalam adonan tepung yg sudah didiamkan, aduk hingga tercampur rata.
  3. Masukkan margarin dan garam, lalu uleni hingga kalis elastis. saya ulen pakai tangan.
  4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai selera, lalu bulatkan/rounding hingga permukaannya mulus. Tutup dengan kain serbet bersih lalu diamkan selama 10-15 menit.
  5. Ambil adonan yg pertama dibulatkan/dirounding. Pipihkan adonan dgn tangan atau scraper, lalu lubangi donat. Saya menggunakan ring cutter untuk merapikan bagian pinggirnya, dan untuk melubanginya saya pakai spuit.
  6. Tata diatas baking paper/kertas roti yg sudah ditabur sedikit tepung terigu. Saya pakai kertas nasi yg dipotong-potong. Diamkan hingga mengembang 2X lipat, sesuai suhu di daerah masing-masing. Saya diamkan kurang lebih 1 jam.
  7. Goreng dengan api kecil, sekali balik saja. Setelah matang angkat dan tiriskan.
  8. Beri topping sesuai selera..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat Empuk 1X Proofing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!