Top10  

Resep Donat Empuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Empuk adalah 10 pc. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Empuk memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Meskipun prosesnya panjang dan lama, tapi percayalah hasilnya sangat memuaskan 😋 super empuk donatnya, tua dan muda pada suka 👍🏻😁❤️ hasil pencarian resep di ig, pake resepnya plasa.cake dengan sedikit modif. recommended banget ini yaa moms.. yuk coba yuk.. jangan lupa cooksnap yess ❤️😆

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Empuk:

  1. Bahan A :
  2. 75 ml Air hangat
  3. 15 gr Gula pasir
  4. 3 gr Fernipan
  5. Bahan B :
  6. 200 gr Terigu protein tinggi (me: prot.sedang)
  7. 50 ml Susu cair
  8. Bahan C :
  9. 50 gr Terigu protein tinggi (me: prot.sedang)
  10. 25 gr Gula halus ayak (me : Gula pasir halus tanpa ayak)
  11. 1 btr Kuning Telur
  12. 15 gr Susu bubuk
  13. Bahan D :
  14. 50 gr Butter Cair
  15. 1/2 sdt Garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat Empuk

  1. Campur Bahan A diamkan ±15 menit
  2. Campur Bahan A dan B, uleni hingga rata, lalu diamkan hingga mengembang 2x lipat ±1jam
  3. Campur Bahan C lalu ulen bersama Bahan AB hingga ¾ kalis. Kemudian tambahkan Bahan D ulen hingga kalis elastis
  4. Bagi² adonan (me : jadi 10 pc) bulat²kan, diamkan ± 30 menit
  5. Goreng di minyak panas, dengan api cenderung kecil
  6. Selamat mencoba 😉

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat Empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!