Top10  

Resep # Donat Empuk

Anda sedang mencari inspirasi resep # Donat Empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal # Donat Empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari # Donat Empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan # Donat Empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan # Donat Empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat # Donat Empuk memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#17012022 #TiketGoldenBatikApron #CookpadIndonesia #CookpadCommunityNganjukJatim

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat # Donat Empuk:

  1. 500 gr tepung terigu segitiga
  2. 5 sdm gula pasir
  3. 6 gr fermipan
  4. 15 gr susu bubuk
  5. 1 cepuk vanili bubuk(5 gr)
  6. 1 butir telur
  7. 200-210 ml air
  8. 1 sdt sp
  9. 70 gr margarin
  10. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat # Donat Empuk

  1. Campur tepung, gula halus, susu bubuk, vanili bubuk & ragi instant, aduk rata. Lalu tambahkan telur & masukkan air sadikit demi sedikit sambil diulen.
  2. Setelah tercampur rata /setengah kalis masukkan sp uleni rata,lalu masukkan garam & margarin uleni sampai kalis.
  3. Lalu bagi adonan, timbang 45 gr/ sesuai selera, lalu profing bulat bulatkan adonan yang sudah dibagi2. Lalu tutup adonan yang sudah diprofing, diamkan sampai setengah mengembang sekitar 15-20 menit.
  4. Lalu ambil adonan dan buat lubang donat, sesuai urutan profing pertama, lakukan sampai habis,lalu diamkan lagi 30 menit sampai mengembang.
  5. Lalu goreng donat pada minyak yang sudah panas, gunakan api kecil, setelah dimasukkan langsung balik donat, mencegah agar tidak ada udara yang mengembung.
  6. Setelah bagian bawah coklat, balik donat, lalugoreng sampai matang, angkat & tiriskan.
  7. Setelah dingin hias donat dengan butter cream dan beri meses/ sesuai selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat # Donat Empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!