Top10  

Resep Donat empuk dan endolita

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat empuk dan endolita yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat empuk dan endolita yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat empuk dan endolita, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat empuk dan endolita enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat empuk dan endolita adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat empuk dan endolita diperkirakan sekitar 30 menit, yg lama nunggunya mengembang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat empuk dan endolita sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat empuk dan endolita memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Semua anak saya suka ngemil, tapi badan g gemuk. Soalnya pada aktif semua. Apalagi anak ke tiga dia suka bgt berkreasi dengan tepung…selalu ikut masak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat empuk dan endolita:

  1. 1/2 kg tepung terigu
  2. 2 kuning telur
  3. Garam
  4. Minyak goreng / margarin
  5. Fernipam
  6. Air
  7. Gula pasir
  8. Isian seres

Langkah-langkah untuk membuat Donat empuk dan endolita

  1. Sedu fernipam dengan air biasa. Tunggu 15 menit sampai berbusa tanda dia aktif
  2. Siapkan baskom campur terigu, garam, kuning telur, gula, minyak goreng. Berhubung g ada margarin, minyak goreng gantinya. Hehehe Aduk sampai rata, tambakan cairan fernipam sedikit demi sedikit. Sehingga adonan kalis
  3. Diamkan selama ±2jam, tutup pake serbet ya bun. Biar ngembang 2x lipat. Nah disini kita bisa leha² sambil nyapu, atau nyuci. Ya klo emak zaman now mah main hp
  4. Setelah 2jam kempiskan adonan, bagi kecil kecil, sesuaikan aja ya bun. Sambil di isi seres tengahnya
  5. Abis dibulatkan kecil² diamkan lagi 1jam…tara hasilnya…woooow jadi gede 2x lipat
  6. Panaskan minyak goreng. Trus apinya kecilkan kaya mo mati aja apinya biar matang merata.
  7. Hasilnya taraaaaa jadi donat empuk didalam renyah diluar. Anak anak suka banget

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat empuk dan endolita yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!