Top10  

Resep Donat empuk dan lembut

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat empuk dan lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat empuk dan lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat empuk dan lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat empuk dan lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat empuk dan lembut adalah 23 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat empuk dan lembut diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat empuk dan lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat empuk dan lembut memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Donat ini selain rasanya empuk dan lembut,Cara pembuatan nya juga paling simple dan tidak ada drama lg saat bolongin donat 🍩😄bentuk donat sangat cantik 😍🤩

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat empuk dan lembut:

  1. 250 gr Terigu protein sedang atau tinggi
  2. 3 gr/1 sdt ragi instan
  3. 20 gr gula pasir
  4. 1 butir kuning telur
  5. 1 sdm susu bubuk
  6. 1 gr pelembut roti(skip)
  7. 150 ml (air es+1sct Skm)
  8. 1/2 sdt garam
  9. 30 gr butter/margarin

Langkah-langkah untuk membuat Donat empuk dan lembut

  1. Campur tepung terigu,ragi,gula,susu bubuk,kuning telur dan air es. Uleni sampai setengah Kalis.
  2. Kemudian masukan garam dan margarin.uleni lagi sampai kalis elastis.
  3. Diamkan dan tutup selama 5 menit supaya rileks,kemudian timbang/bagi dengan ukuran sesuai selera(sy 20 gr). Kemudian bentuk bulat2 sampai habis (adonan di padatkan saat membulatkan supaya tidak banyak gelembung waktu di goreng).kemudian tutup dan diamkan lagi 15-30menit (setengah mengembang)
  4. Siapkan tepung terigu di mangkok kecil, Ambil adonan berurutan ya..dari mulai adonan yg pertama di bulatkan.kemudian gulingkan pelan2 ke tepung terigu(supaya tidak lengket) kemudian bolongin tengahnya,lalu tata masing2 di atas kertas nasi yang sudah di potong2.lakukan sampai habis.tutup dan diamkan lg selama 35menit -1 jam tergantung suhu (sampai mengembang)
  5. Kemudian Goreng donat berurutan dari yg pertama di bolongin,saat masukin adonan ke penggorengan langsung balik ya(supaya cantik)kemudian tunggu sampai kecoklatan lalu balik lagi(total 3x balik)goreng sampai matang.angkat dan tata di nampan (jangan di tumpuk) yang sudah di alasi tisu/koran supaya tidak berminyak.
  6. Sajikan dengan topping sesuai selera

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat empuk dan lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!