Top10  

Resep Donat Empuk & Lembut Metode Autolisis

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Empuk & Lembut Metode Autolisis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Empuk & Lembut Metode Autolisis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Empuk & Lembut Metode Autolisis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Empuk & Lembut Metode Autolisis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Empuk & Lembut Metode Autolisis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Empuk & Lembut Metode Autolisis memakai 10 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep dengan metode autolisis ini cocok digunakan bagi yang gak sanggup ngadon pake tangan dan gak punya mixer. Kekurangan metode ini adalah prosesnya mendiamkan adonannya lama. Jadi kalau mau donatnya dimakan cepet, jangan pake metode ini. Bisa disebut ini metode yang cocok buat yang selow selow. Hehehehe. Biasanya aku ngadon malem, ku tinggal tidur, trus paginya tinggal ngeragi 😍😂 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu02

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Empuk & Lembut Metode Autolisis:

  1. Bahan A :
  2. 500 gram Tepung Protein Tinggi
  3. 90 gram Gula Butiran Halus
  4. 220 ml Cairan (Susu UHT Full Cream/ Air Biasa)
  5. 4 butir Kuning Telur
  6. Bahan B :
  7. 8 gram Ragi Instant
  8. 75 gram Margarin
  9. 4 gram Garam
  10. Topping Sesuai Selera

Langkah-langkah untuk membuat Donat Empuk & Lembut Metode Autolisis

  1. Campurkan tepung terigu dengan gula. Aduk rata. Kemudian masukkan kuning telur dan bahan cairan. Campur dan aduk rata hingga bisa dibulatkan.
  2. Adonan yang sudah dibulatkan letakkan ada wadah dan tutup dengan kain atau wrap. Diamkan hingga 6 – 8 jam.
  3. Setelah didiamkan selama 8 jam, adonan akan sedikit elastis sendiri.
  4. Campur adonan dengan ragi instant. Aduk rata
  5. Setelah rata, masukkan margarin dan garam, campur dan ulen hingga elastis.
  6. Bagi adonan menjadi beberapa bagian @35gram, bulatkan dan kemudian tutup agar tidak kering. Diamkan hingga sedikit mengembang, kurang lebih 15 menitan.
  7. Setelah adonan agak mengembang, tekan perlahan kemudian letakkan di kertas roti anti lengket, kemudian tutup dan tunggu hingga mengembang.
  8. Tiriskan donat yang sudah di goreng. Tunggu hingga dingin, baru siap diberi topping sesuai selera.
  9. Setelah mengembang, goreng donat. Cukup balikkan 1 kali saja agar tidak terlalu menyerap minyak.
  10. Dingin donat yang sudah di goreng. Dan kemudian beri topping sesuai selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat Empuk & Lembut Metode Autolisis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!