Top10  

Resep Donat Empuk No Ulen

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Empuk No Ulen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Empuk No Ulen yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Empuk No Ulen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Empuk No Ulen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Empuk No Ulen adalah 12-15 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Empuk No Ulen diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Empuk No Ulen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Empuk No Ulen memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Recook resep dari Yackikuka praktis 1x proofing, ekonomis dan empuk sekali coba langsung berhasil, cocok buat pemula kaya Saya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Empuk No Ulen:

  1. 150 ml (15-17sdm) Susu cair / air
  2. 2 sdm Gula
  3. 1 sdt Ragi
  4. 1 butir Telur
  5. 35 gr (4.5 sdm) Mentega/margarine cair/ minyak goreng
  6. 280-300 gr Terigu protein sedang (kalo mo pake terigu protein tinggi di 250-260gr)
  7. 25 gr Maizena
  8. 3/4 sdt Garam
  9. 2 sdm Susu bubuk (optional)
  10. 50 gr Dcc (saya pakai Glaze Chocolate, WCC)
  11. secukupnya Meises
  12. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Donat Empuk No Ulen

  1. Campur susu cair, gula, ragi, telur aduk rata, diamkan hingga berbuih (+/-10menit)
  2. Masukan margarine cair aduk rata, tambahkan terigu, maizena, garam. Aduk rata bahan kering baru campur dengan bahan basah hingga menjadi adonan
  3. Bagi adonan menjadi 12-15pcs. Bulatkan satu persatu. Lakukan sampai seluruh adonan habis baru tekan perlahan dan lubangi. Diamkan 30-40menit hingga permukaan mulus dan donat mengembang
  4. Panas kan minyak dan goreng donat hingga kecoklatan kemudian balik dan angkat. Tiriskan dan biarkan hingga dingin
  5. Hias dengan dcc yg sudah dilelehkan. Sajikan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat Empuk No Ulen yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!