Top10  

Resep Donat empuk sekali proofing

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat empuk sekali proofing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat empuk sekali proofing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat empuk sekali proofing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat empuk sekali proofing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat empuk sekali proofing adalah 15-16 donat. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat empuk sekali proofing diperkirakan sekitar 1,5jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat empuk sekali proofing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat empuk sekali proofing memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini donat resepnya mb @imahmutimah Beneran deh sekali buat langsung berhasil, sebenrnya resepnya mb imah ini sudah lama banget di simpen, tp ntah kenapa lupa mulu jadi search mulu di cookpad, hasil dr aku buat beberapa kali tetep gagal, dan ini alhmdulillah langsung berhasil

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat empuk sekali proofing:

  1. Bahan A (bahan kering)
  2. 4 g ragi (permifan)
  3. 70 g gula pasir (sy gula halus)
  4. 1 bks susu bubuk
  5. 250 g terigu protein tinggi (cakra)
  6. Bahan B (basah)
  7. 2 butir kuning telur
  8. 140 ml air dingin (air es)
  9. Bahan C
  10. 1/4 sdt garam
  11. 40 g margarin

Langkah-langkah untuk membuat Donat empuk sekali proofing

  1. Campurkan semua bahan A, aduk sampai rata
  2. Masukkan kuning telur aduk smpai bergerindil, kemudian tuang air sedikit2 sampai dirasa tidak lengket ditangan (jgn langsung dituang semua)
  3. Uleni sampai setengah kalis, setelah setengah kalis masukkan bahan c uleni sampai benar2 kalis
  4. Bagi adonan 35-40gr, kmudian bentuk seperti donat, lakukan hingga selesai, kemudian tutp dg kain serbet diamkan sekitar 45 menit / sesuai suhu ruang smpai mengembang 2x lipat
  5. Panaskan wajan, pakai api kecil banvet masukkan donat yg sudah mengembang tadi, jgn dibolak2 balik supaya ada white ring nya, dan tidak terlalu boros minyak hehe, (caranya hanya mengintip saja y dg sumpit atau sutil, jika dirasa sudah kecoklatan baru di balik, jika kedua sisi sudah kecoklatan angkat, jgn ditumpuk y supaya permukaan tetap cantik 🙂
  6. Dinginkan beri topping sesuai selera, kebetulan aku skrg sibuk ngurus TK Jd ini untuk dimakan bareng2 anak2 TK hehe Selamat mencoba 🙂

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat empuk sekali proofing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!