Top10  

Resep Donat Empuk tanpa Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Empuk tanpa Kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Empuk tanpa Kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Empuk tanpa Kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Empuk tanpa Kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Empuk tanpa Kentang diperkirakan sekitar 90menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Empuk tanpa Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Empuk tanpa Kentang memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Donat ini makanan sejuta umat yg tetep eksis di semua usia. Tapi bikin donat ini bisa dibilang susah2 gampang. Krn saya dulu bikin selalu keras 😆😆 sampai akhirnya nemu resep dari @mrskori ini. Donat pertama saya yg berhasil dan sampai sekarang pede sering bikin donat. Sampai terharu krn akhirnya bisa bikin donat empuk 🤭🤭 #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #Timlo_TimCookpadKomunitasSolo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Empuk tanpa Kentang:

  1. 250 gr tepung protein tinggi
  2. 30 gr gula pasir
  3. 1/2 sdt SP
  4. 1 butir kuning telur
  5. 100 ml air es
  6. 1 sdm susu bubuk
  7. 5 gr ragi instan
  8. 1/2 sdt garam halus
  9. 30 gr margarin

Langkah-langkah untuk membuat Donat Empuk tanpa Kentang

  1. Campur semua bahan kecuali garam & margarin. Uleni sampai setengah kalis.
  2. Masukkan garam & margarin. Uleni lagi sampai kalis elastis.
  3. Diamkan adonan sampai mengembang 2x lipat. Kira-kira 30-40menit. Bisa ditutup dgn serbet basah agar permukaan tdk kering
  4. Kempiskan adonan. Buang semua gas pada adonan. Lalu bentuk dough sesuai selera (saya 35gr) kemudian diamkan kembali 30menit.
  5. Panaskan minyak sampai benar-benar panas. Masukkan dough satu persatu. Goreng sampai kecoklatan 1sisi. Kemudian balik. Lakukan 1x balik agar tidak menyerap banyak minyak
  6. Setelah matang tiriskan.
  7. Sajikan dengan toping sesuai selera. Selamat mencoba

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat Empuk tanpa Kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!