Top10  

Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kentang Empuk Anti Gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kentang Empuk Anti Gagal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kentang Empuk Anti Gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Kentang Empuk Anti Gagal adalah 5 -15 0rang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Kentang Empuk Anti Gagal diperkirakan sekitar 2 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kentang Empuk Anti Gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kentang Empuk Anti Gagal memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kentang Empuk Anti Gagal:

  1. 125 gram Tepung Terigu Cakra Kembar
  2. 1/4 gram Kentang
  3. 125 gram Margarin (enak pakai Blueband yang untuk cookie and cake)
  4. 1 bungkus Ragi instan (Fermipan)
  5. 2 sdm Gula Pasir
  6. 1 sdm Kental Manis
  7. 6 butir Kuning telur
  8. 2 butir Putih telur
  9. Gula halus
  10. Minyak goreng untuk menggoreng donat

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kentang Empuk Anti Gagal

  1. Cuci bersih kentang, kupas kulitnya lalu di kukus atau direbus sampai matang. Apabila sudah matang haluskan kentang sampai lembut
  2. Lelehkan mentega cair, sisihkan.
  3. Siapkan loyang atau baskom berukuran sedang. Masuk kan kentang yang sudah dihaluskan, tepung terigu, telur, fermipan, gula pasir, kental manis.
  4. Uleni 2-3 menit, lalu tambahkan mentega yang sudah dicairkan tadi. Uleni sampai kalis, jika sudah kalis diamkan selama 30menit tutup loyang atau baskom dengan serbet basah (serbetnya jangan sampai masih ada air yg tumpah2 ya 😄)
  5. Setelah 30 menit periksa adonan, lalu uleni lagi 5 menit.
  6. Adonan siap dicetak deh, kalau sudah dicetak, ditunggu lagi ya sampai mengembang dan siap di goreng dengan api kecil. Jangan lupa untuk sering dibolak-balik biar matang merata
  7. Donat yang sudah matang siap disajikan dengan gula halus. Selamat mencoba 🎊🎉 Enak dinikmati dengan teh hangat atau kopi 🤗

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat Kentang Empuk Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!