Top10  

Resep Donat kentang mudah anti gagal dijamin empuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat kentang mudah anti gagal dijamin empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat kentang mudah anti gagal dijamin empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat kentang mudah anti gagal dijamin empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat kentang mudah anti gagal dijamin empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat kentang mudah anti gagal dijamin empuk adalah 30 kue. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat kentang mudah anti gagal dijamin empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat kentang mudah anti gagal dijamin empuk memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ikuti sesuai tahap-tahapnya..😊 Selamat mencoba resep ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat kentang mudah anti gagal dijamin empuk:

  1. 500 gram Tepung terigu serbaguna segitiga biru
  2. 2 sdm munjung Susu putih bubuk
  3. 1/2 sdt Garam
  4. 3 butir Kuning telur
  5. 1 buah Kentang ukuran besar dikukus
  6. 9 gr Ragi Fermipan + 5 sdm Gula pasir+ 60 ml Air hangat dicampur
  7. 50 ml Air biasa
  8. 75 gram Margarin blue band (3 sdm)
  9. Secukupnya Minyak goreng untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Donat kentang mudah anti gagal dijamin empuk

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Siapkan baskom besar. Masukkan terigu, susu, dancow, garam aduk rata. Masukkan cairan ragi, kuning telur, kentang. uleni.
  3. Masukkan margarin, uleni. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil dikira-kira kalau adonannya sudah pas tidak lengket berhwnti menambahkan air. Uleni sampai kalis. Bulatkan
  4. Diamkan 45 menit dengan ditutup dengan kain bersih.
  5. Tinju adonan. Uleni sebentar.
  6. Adonan siap dibentuk.
  7. Tunggu 10 menit. Lalu goreng dalam minyak panas dengan api sedang. Balik sekali saja. Angkat dan tiriskan.
  8. Donat sudah jadi. Sesuai selera mau dikasih topping apa saja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat kentang mudah anti gagal dijamin empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!