Top10  

Resep Roti panggang atau donat empuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Roti panggang atau donat empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Roti panggang atau donat empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Roti panggang atau donat empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Roti panggang atau donat empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Roti panggang atau donat empuk adalah 15 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Roti panggang atau donat empuk diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Roti panggang atau donat empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti panggang atau donat empuk memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Awalnya sering kerasa lapar tiap malam, maklum kalo lagi hamil dikit dikit lapar dan suami juga doyan cemilan. Sebenarnya resep ini bisa untuk donat dan roti, jadi fleksibel untuk kesukaan ku dan jagoan kecilku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti panggang atau donat empuk:

  1. 250 gr Tepung cakra
  2. 1 butir Telur
  3. 1/2 sdt Ragi instan
  4. Skm 1 sachet(larutkan dengan air hangat 150ml)
  5. 2 sdm Susu bubuk
  6. 1/4 sdt Garam
  7. 2 sdm Mentega
  8. sesuai selera Topping

Langkah-langkah untuk membuat Roti panggang atau donat empuk

  1. Campur bahan kering seperti terigu, garam, susu bubuk, ragi lalu aduk. Masukkan telur aduk sebentar sampai rata
  2. Lalu masukkan susu hangat sedikit demi sedikit sampai tercampur rata
  3. Setelah tercampur rata, masukkan mentega dan uleni sampai kali. Kalo terasa seperti benyek nggak apa-apa ya, lama-lama nanti kalis. Sabar aja uleni, – +5menit sudah kalis setelah dimasukkan mentega. Diamkan selama 6p-90menit
  4. Setelah mengembang, kempiskan adonan lalu uleni sebentar dan cetak sesuai selera. Jika mau donat ambil adonan – +40gr lalu bulatkan, pipihkan dan letakkan tutup botol minuman lalu tekan. Lakukan sampai habis, diamkan selama 15 menit
  5. Panaskan minyak, lalu goreng sampai kecoklatan,. Dibalik cukup sekali saja
  6. Kalo untuk roti panggang, adonan dibagi 15 bulatkan da pipihkan, masukkan isian lalu bulatkan kembali dan letakkan di Loyang yg sudah di olesi mentega. Diamkan selama 15 menit lalu panggang selama 30 menit
  7. Setelah matang, angkat dan hidangkan bersama teh manis. Selamat mencoba

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Roti panggang atau donat empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!