Berita  

Steffy Burase Promosikan Busana Motif Aceh

Steffy Burase Promosikan Busana Motif Aceh

Fenny Steffy Burase, mantan model asal Manado, Sulawesi Utara, secara mengagumkan memperlihatkan kekayaan kain dan motif Aceh dalam karya busana muslimah pada event Indonesia Hijab Walk di Trans Studio Mall, Bandung, Minggu (27/3/2022) malam.

Steffy yang mengusung nama Fathiyyah dalam karya desain perdananya menggunakan kain dan motif Aceh ini mengungkapkan rasa syukur dan gembira bahwa cita-citanya mengangkat Aceh dalam busana muslimah bisa terwujud.

Steffy Burase dan Irwandi Yusuf (Instagram Steffy Burase)

“Ini berkat doa suami, saya bersyukur bahwa saya bisa tampilkan karya perdana ini di panggung nasional.

Saya berterima kasih kepada masyarakat Aceh, khususnya di Lhokseumawe dan Aceh Utara karena kain yang ditampilkan dalam acara ini adalah kerja mereka,” kata istri mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, ini.

Menurut Steffy, kekayaan motif Aceh memiliki ruang dan peluang besar memperkaya karya-karya desain busana muslimah.

“Kekayaan budaya ini harus kita jaga dan kembangkan bersama, sehingga bisa memberi manfaat untuk pelaku-pelaku usaha kecil menengah di Aceh,” ungkapnya.

Steffy mengaku sudah sejak lama mengagumi kain dan motif Aceh, namun baru kali ini bisa diperkenalkan dalam bentuk rancangan busana.

Ia ingin mendorong kebangkitan hasil tenun dan karya sulaman Aceh untuk mengisi ruang-ruang kreatif dalam bidang busana muslimah.

Baca juga: Salmah, Istri Mualem Hadir ke Bandung Saksikan Peragaan Busana Karya Steffy Burase

Baca juga: Steffy Burase Tampilkan Kekayaan Motif Aceh dalam Karya Busana Muslimah di Bandung

“Kain Aceh itu kalau sudah di atas panggung, Masya Allah, bagus sekali,” lanjut Steffy.

Beberapa karya hasil rancangan Steffy yang diperagakan para model di panggung catwalk malam itu memperlihatkan corak etnik yang menonjol.



#Steffy #Burase #Promosikan #Busana #Motif #Aceh

Sumber : aceh.tribunnews.com