Berita  

PLN Blangkejeren Upayakan Tidak Ada Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

PLN Blangkejeren Upayakan Tidak Ada Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

Laporan Rasidan | Gayo Lues

panthic.net, BLANGKEJEREN – PT PLN (Persero) ULP Blangkejeren upayakan tidak ada pemadaman arus listrik selama puasa Ramadhan 1443 H di kabupaten Gayo Lues (Galus). Berbagai upaya juga telah dilakukan sebelumnya untuk mengatasi agar tidak terjadi pemadaman terutama diwaktu-waktu tertentu pada bulan puasa tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, arus listrik sebelumnya di kabupaten Gayo Lues sempat dilakukan pemadaman bergilir, hal itu terjadi akibat ada gangguan mesin di PLTD Rema sebanyak 5 unit mesin mengalami rusak. Namun untuk saat ini mesin tersebut telah diperbaiki dan tidak terjadi lagi defisit arus seperti sebelumnya.

Manajemen PLN (Persero) ULP Blangkejeren,  Sertino Anggara, kepada Serambinews.com, Kamis (31/3/2022) kemarin mengatakan, saat ini tidak terjadi defisit arus listrik lagi di kabupaten itu, baik di saat beban puncak naik maupun di waktu-waktu tentu, sehingga diprediksi tidak ada pemadaman arus listrik pada puasa ramadhan nantinya.

“Pihaknya dari PLN sudah melakukan upaya perbaikan mesin yang rusak sebelumnya, sehingga saat ini arus listrik sudah normal kembali dan tidak terjadi lagi defisit arus tersebut, setelah 4 unit mesin diperbaiki dan kini tinggal 1 unit mesin lagi sedang tahap  diperbaiki,”sebutnya.

Sertino mengaku, telah mengupayakan berbagai cara dan upaya agar tidak terjadi pemadaman listrik pada bulan puasa ramadhan tersebut, bahkan saat ini arus listrik sudah normal kembali dan tidak terjadi defisit arus lagi seperti sebelumnya.

“Selain perbaikan mesin yang telah dilakukan, pihaknya juga telah melakukan upaya perbaikan rutin untuk arus tersebut seperti perawatan rutin dan perintisan pohon yang dikhawatirkan dapat menggangu jaringan, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan jaringan dalam mengupayakan agar tidak ada pemadaman listrik pada bulan puasa ramadhan mendatang,” sebutnya.(*)

Baca juga: Ketua DPRK Abdya Minta tak Ada Pemadaman Listrik Selama Bulan Ramadhan, Ini Kata Manager PLN



#PLN #BlangkejerenUpayakan #Tidak #Ada #Pemadaman #ListrikSelama #Ramadhan

Sumber : aceh.tribunnews.com