Berita  

Prodi Magister Pendidikan Umuslim Ikut Workshop Kurikulum

Prodi Magister Pendidikan Umuslim Ikut Workshop Kurikulum

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

panthic.net, BIREUEN – Pengelola serta penggungjawab program studi Magister Administrasi Pendidikan, Univeristas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, selama tiga hari mulai Kamis (28/03/2022)
mengikuti pertemuan workshop membahas kurikulum, pertemuan berlangsung melalui zoom meeting dan luring. 

Kabag Humas Umuslim, Zulkifli M Kom kepada Serambinews.com, Sabtu (02/04/2022) malam mengatakan, kegiatan Workshop dengan menghadirkan sejumlah nara sumber untuk pengembangan kukirulum yang telah disusun mulai dari visi misi dan tujuan akan tercapai. 

Pertemuan, outputnya penguatkan kualitas proses pembelajaran dan hasil lulusan yang sesuai dengan kebutuhan para pengguna alumni nantinya.

Workshop ini juga menjadi tuntutan dari sistem Akreditasi Nasional Prodi Pasca Sarjana. 

Baca juga: Ini Larangan Selama Bulan Ramadhan yang Harus Dipatuhi

Zulkifli M Kom mengatakan, worshop menghadirkan narasumber, yaitu Prof Dr H Imran Arifin MPd selaku guru besar dari Univesitas Negeri Malang yang juga merupakan Sekjen APMAPI.

Narasumber kedua, Dr H Dinding Nurdin MPd saat ini menjabat sebagai ketua prodi magister dan Doktor Prodi Admintrasi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Disebutkan, dalam pertemuan tersebut juga berlangsung diskusi dengan dinas pendidikan yang ada di beberapa kabupaten/kota agar nantinya para alumni terbekali ilmu sesuai kebutuhan perkembangan zaman.

Kegiatan selama tiga hari, kata Zulkifli M Kom, telah banyak saran dari para ahli administrasi pendidikan maupun dari mitra kerjasama prodi.

Baca juga: Calon Rektor UTU Masih Belum Ada Peminat, Masa Pendaftaran Hampir Berakhir

Mereka juga mengapresiasi dari segi jumlah mahasiswa baru dan mata kuliah kearifan lokal, yaitu Manajaemen Dayah, Aceh menjadi unik dengan kekhususan UU nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, didalamnya mengatur pendidikan Dayah.

Dr Iis Marsithah MPd selaku Koordinator Tim Prodi Magister Administrasi Pendidikan Umuslim mengatakan,  kerjasama tim dalam kegiatan berjalan lancar dan sukses.

Ke depan akan melakukan kerjasama dengan mitra-mitra lainnya, dalam rangka penguatan Sumber Daya Manusia (SDM)  lulusan Prodi Administrasi Pendidikan.(*)

Baca juga: 7 Profesor Bersaing Jadi Rektor UIN, Guru Besar Perempuan Tak Berminat



#Prodi #Magister #Pendidikan #Umuslim #Ikut #Workshop #Kurikulum

Sumber : aceh.tribunnews.com