Berita  

Selamat Berpuasa – Serambinews.com

Selamat Berpuasa

BANDA ACEH – Bulan Ramadhan adalah bulan teristimewa dibanding bulan-bulan lainnya dalam penanggalan Hijriyah.

Sebab, dalam bulan suci ini, puasa yang dilaksanakan oleh seluruh ummat Islam di seluruh dunia yang mendapatkan ganjaran langsung dari Allah SWT.

Untuk tahun 2022, Pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1443 Hijriyah jatuh pada Minggu (3/4/2022) hari ini.

Sehubungan dengan hal tersebut, Gubernur Aceh, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, dan para ulama dayah mengucapkan selamat berpuasa kepada seluruh masyarakat Aceh.

Suasana shalat tarawih di Masjid Raya Baiturrahman, Sabtu (2/4/2022) malam, di mana ribuan jamaah shalat dalam guyuran hujan. (FOR panthic.net)

Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Aceh mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Aceh.

“Semoga segala amal dan kebajikan kita di Bulan Ramadhan ini diterima di sisi Allah SWT,” ujar Nova.

Orang nomor satu di Aceh ini juga berharap, Ramadhan dapat menjadi momentum bagi seluruh umat muslim, khususnya di Aceh untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus menjadi ajang untuk melatih diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Gubernur melalui Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Setda Aceh, Muhammad Iswanto, di Banda Aceh, Sabtu (2/4/2022).

Seiring dengan tiba penghulu segala bulan itu, sebut Iswanto, Gubernur Aceh menyampaikan sejumlah pesan untuk masyarakat Aceh.

Baca juga: Jadikan Ramadhan Bulan Menitipkan Harta untuk Dibawa Mati

Baca juga: PLN Diminta Tak Padamkan Listrik Selama Bulan Ramadhan

Menurutnya, segenap kaum muslim harus menjadikan puasa sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan amal kebajikan.



#Selamat #Berpuasa #Serambinewscom

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version