Berita  

Ulama Palestina Safari Ramadhan ke Aceh Sampaikan Kondisi Terkini di Negeri Para Nabi

Ulama Palestina Safari Ramadhan ke Aceh Sampaikan Kondisi Terkini di Negeri Para Nabi

BANDA ACEH – Ulama Palestina, Syeikh Dr Ahmad Muflih Al Qudhah berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia, di Meunasah Manyang, Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (4/4/2022).

Dalam kunjungan yang juga dihadiri Direktur Program KNRP Aceh, Emil Salim dan Relawan KNRP Aceh, Ustaz Muharrir, ini diterima News Manager Serambi Indonesia, Bukhari M Ali.

Pada kesempatan tersebut, Syeikh Dr Ahmad Muflih Al Qudhah yang kini menetap di Yordania, menyampaikan terkait kondisi terkini di Palestina atau yang dijuluki sebagai Negeri Para Nabi yang diterjemahkan oleh Ustaz Muharrir.

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menerima kunjungan Syekh Prof Dr Ahmad Muflih Al-Qudhah dari Palestina dan Pengurus Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Wilayah Aceh di Gedung DPRK Banda Aceh, pukul 11.00 WIB, Senin (4/4/2022).  (For Serambinews.com)

Syeikh Ahmad mengatakan, keadaan saudara-saudara muslim di Palestina saat ini sangat memprihatinkan dan keadaan merekapun sulit sekali, rumah-rumah mereka dirubuhkan oleh tentara Israel.

Begitu juga siswa atau pelajar tidak dapat dengan mudah melanjutkan pendidikan.

Hal yang sama juga dirasakan bagi orang yang sakit dan ingin ke klinik atau rumah sakit itu terhalang langkahnya untuk berobat.

“Termasuk juga untuk shalat di Masjidil Aqsa, sulit sekali bagi mereka untuk ke sana.

Hanya orang-orang terdekat saja dengan masjid, sementara orang dari luar tidak bisa masuk.

Baca juga: Ketua DPRK Banda Aceh Terima Kunjungan Syekh Dr Ahmad Muflih dari Palestina

Baca juga: Ulama Palestina Isi Safari Ramadan di Aceh, Sampaikan Kondisi Terkini di Negeri Para Nabi

Situasi terkini di Masjidil Aqsa bahwa orang-orang yang ingin shalat di Masjid tersebut adalah yang usianya lebih daripada 60 tahun, sedangkan yang muda-muda itu dilarang, ditahan, sehingga mereka itu tidak bebas untuk masuk ke lingkungan Masjidil Aqsa,” sebutnya.

Ia melanjutkan, begitu juga adanya pemeriksaan-pemeriksaan sampai anak-anak disakiti, diserang, hal yang sama juga dialami oleh kaum perempuan.



#Ulama #Palestina #Safari #Ramadhan #Aceh #Sampaikan #Kondisi #Terkini #Negeri #Para #Nabi

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version