Berita  

USK Masuk 10 Besar Nasional Sebagai Perguruan Tinggi dengan Inovasi Terbaik

USK Masuk 10 Besar Nasional Sebagai Perguruan Tinggi dengan Inovasi Terbaik

BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala (USK) berhasil menduduki peringkat sembilan sebagai perguruan tinggi dengan inovasi terbaik tingkat nasional.

Hal itu diketahui berdasarkan informasi dari Scimago Institutions Rankings (SIR) yang merilis daftar kampus terbaik di Indonesia tahun 2022.

Adapun peringkat pertama adalah Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Lalu diikuti peringkat terbaik selanjutnya Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Surabaya.

SIR yang merupakan lembaga pemeringkatan dunia tersebut merilis 51 perguruan tinggi terbaik di Indonesia, baik swasta maupun negeri.

Dari 51 perguruan tinggi tersebut, USK berhasil berada di peringkat sembilan dengan nilai 431.

Sementara jika secara umum, USK berada di peringkat sebelas perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi lembaga pemeringkatan dunia ini.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) USK, Prof Dr Taufik Fuadi Abidin SSi MTech, menilai, pencapaian ini merupakan sebuah kebanggaan bagi USK.

Baca juga: 200-an Alumni MM Bernostalgia di Kampus USK, Jadi Rujukan karena Keteladanan dan Kepemimpinan

Baca juga: OJK dan USK Jalin Kerja Sama

Sebab, pemeringkatan versi Scimago ini sangat memperhitungkan jumlah publikasi ilmiah bereputasi dari institusi yang disitasi oleh dokumen paten pada database www.epo.org.

Selain itu, Scimago juga mengukur persentase publikasi ilmiah yang disitasi oleh dokumen paten terhadap total publikasi ilmiah bereputasi tersebut dalam beberapa bidang ilmu, serta jumlah usulan paten yang diajukan.



#USK #Masuk #Besar #Nasional #Sebagai #Perguruan #Tinggi #dengan #Inovasi #Terbaik

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version