Berita  

Aminullah: MES Aceh Gelar Seminar Nasional dan Rakerwil di Sabang

Aminullah: MES Aceh Gelar Seminar Nasional dan Rakerwil di Sabang

panthic.net, BANDA ACEH – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh akan menggelar Seminar Nasional dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Sabang.

Ketua Umum MES Provinsi Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mengatakan dua kegiatan tersebut digelar di Sabang dari tanggal 13 s/d 15 Mei nanti.
“Iya, Rakerwil dan seminar nasional akan kita gelar di Sabang. Kegiatan ini juga kita rangkai dengan pelantikan Pengurus Daerah MES Kota Sabang,” ujarnya, Rabu (11/5/2022) di Banda Aceh.

Lanjut Aminullah yang juga Wali Kota Banda Aceh ini, seminar nasional digelar untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ekonomi syariah dan lembaga keuangan syariah, khususnya bagi masyarakat Sabang dan Aceh pada umumnya.

Pada seminar nanti, dihadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidang tersebut.

Ia juga mengatakan dirinya selaku Ketum, selain membuka Raker Wilayah MES juga tampil sebagai keynote speaker pada kegiatan tersebut.

Baca juga: Ardimartha Pimpin MES Nagan Raya, Lakukan Rapat Konsolidasi Jelang Rakerwil

Baca juga: MES Nagan Raya Konsolidasi Jelang Rakerwil di Banda Aceh, Ini Kata Ketua MES Nagan yang Juga Sekda

Sementara itu, Sekum MES Aceh Sugito menambahkan panitia menghadirkan lima narasumber untuk mengisi seminar nasional, diantaranya Guru Besar Halal Global International Islamic University Malaysia, Prof DR Irwandi Jaswir MSc, Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia M Arief Rosyid Hasan, Guru Besar Geo Radar ITB Prof DR Eng Ir Teuku Abdullah Sanny MSc, CEO iCAN Holiday Sendy Majafara dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin SE MSi AK.

Selain menghadirkan sejumlah narasumber tersebut, Sugito juga memastikan Ketum MES Aceh Yang juga mantan Dirut BPD Aminullah Usman hadir berbagi ilmu sebagai keynote speaker.

“Pak Ketum akan memaparkan bagaimana potensi dan peluang Aceh membangun sistem ekonomi berlandaskan nilai-nilai Islam dan menjadikan Aceh sebagai episntrum ekonomi syariah secara nasional,” katanya.

Kata Sugito yang juga dikenal sebagai Dirut Bank Hikmah Wakilah ini, peserta yang akan mengikuti seminar nasional diperkirakan lebih dari 200 orang, baik yang mengikuti secara fisik maupun secara virtual yang dapat diakses melalui link bit.ly/SeminarNasionalMES2022.

“Untuk seminar nasional, kita mengusung tema peran MES dalam mendorong ekosistem halal di Indonesia,” ungkap Sugito.



#Aminullah #MES #Aceh #Gelar #Seminar #Nasional #dan #Rakerwil #Sabang

Sumber : aceh.tribunnews.com