Berita  

Anggap Itu Kesalahan, Elon Musk akan Cabut Larangan Twitter Donald Trump

Anggap Itu Kesalahan, Elon Musk akan Cabut Larangan Twitter Donald Trump

panthic.net – Orang terkaya Elon Musk menyatakan akan membatalkan larangan Twitter terhadap mantan presiden AS, Donald Trump. 

“Saya pikir itu tidak benar untuk melarang Donald Trump. Saya pikir itu kesalahan,” ujar Musk di sebuah acara Selasa yang diselenggarakan oleh Financial Times. 

Ditambahkan, “Itu mengasingkan sebagian besar negara dan pada akhirnya tidak mengakibatkan Donald Trump tidak memiliki suara.”

Larangan tersebut, tambahnya, merupakan keputusan yang buruk secara moral, dan sangat bodoh. 

Dikutip dari Financial Times, Twitter telah memblokir akun Trump tak lama setelah gerombolan pendukung Trump menyerbu Gedung Kongres AS pada 6 Januari 2021, dengan alasan “risiko hasutan kekerasan lebih lanjut”.

Musk – salah satu pengguna Twitter paling produktif, dengan lebih dari 90 juta pengikut – telah setuju untuk membeli perusahaan media sosial itu dengan harga sekitar US$ 44 miliar, dengan alasan bahwa situs tersebut harus menjadi tuan rumah kebebasan berbicara dan berfungsi sebagai “alun-alun kota de facto”. 

Dia secara luas mengkritik keputusan moderasi konten Twitter, dengan alasan bahwa larangan permanen perusahaan untuk akun yang melanggar aturan seharusnya merupakan penghapusan sementara, agar tidak menekan penggunaan situs tersebut dalam jangka panjang.

Apa yang dikatakan Elon Musk tentang Twitter

Keputusan Musk untuk mencabut larangan Trump tidak hanya akan membatalkan salah satu keputusan perusahaan yang paling signifikan dan diperdebatkan secara luas di bidang teknologi Amerika. 

Hal itu juga bisa mengembalikan megafon mantan presiden yang telah dia gunakan selama bertahun-tahun untuk menarik perhatian dunia -dan meneriaki musuh-musuhnya- pada saat dia meningkatkan sekutu selama pemilihan paruh waktu 2022 dan bersiap untuk pemilihan presiden yang diharapkan pada 2024.



#Anggap #Itu #Kesalahan #Elon #Musk #akan #Cabut #Larangan #Twitter #Donald #Trump

Sumber : aceh.tribunnews.com