Berita  

BPJamsostek Tanggung Biaya Korban Kecelakaan Kerja Karpel PTPN II Eks PKWT Unit Kebun Sawit Rp 1,9 M

BPJamsostek Tanggung Biaya Korban Kecelakaan Kerja Karpel PTPN II Eks PKWT Unit Kebun Sawit Rp 1,9 M

Laporan Zubir | Langsa 

panthic.net, LANGSA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menanggung biaya korban kecelakaan kerja senilai Rp 1,9 miliar terhadap salah seorang pekerja dari Karpel PTPN II Eks PKWT Unit Kebun Sawit.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Langsa, Muhammad Kurniawan, Senin (30/5/2022), menyebutkan, korban kecelakaan kerja itu bernama Alex Kohelet Banjar Nahor, asal Sumatwra Utara.

Ia merupakan salah satu pekerja dari Karpel PTPN II Eks PKWT Unit Kebun Sawit yang mengalami luka parah akibat semburan gula panas pada tanggal 21 Februari 2022 lalu.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Panji Wibisana, yang mengetahui insiden kerja itu langsung melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya Medan untuk melihat kondisi korban.

Selain itu hadir di kunjungan itu Koordinator Advokasi BPJS Watch, Timboel Siregar, Koordinator Bidang Pembinaan Hubungan Kelembagaan Jamsos TK Kemnaker, Sahala Pasaribu, Koordinator Bidang Pengembangan Jamsos TK Kemnaker, Juprianus Manurung.

Baca juga: Tenda Resepsi Pernikahan Ambruk Dihantam Angin Kencang di Langsa

Lalu, Asisten Deputi Kebijakan Operasional Program, dr. Suci Rahmad, dan Kepala BPJamsostek Cabang Tanjung Morawa, Iskandar. Tim didampingi oleh Hospital Direktur RS Siloam Dhirga Surya Medan, dr. Maria. 

Kedatangan tim BPJamsostek, Kemnaker dan BPJS Watch dalam rangka menjenguk korban yang merupakan peserta aktif BPJamsostek sekaligus bertemu pihak manajemen RS tersebut.

Dan untuk memastikan korban mendapatkan pelayanan terbaik dari Rumah Sakit Pusat Layanan Kecelakaan Kerja yang bekerjasama dengan BPJamsostek, yakni RS Siloam Dhirga Surya Medan.

Kronologi kejadian



#BPJamsostek #Tanggung #Biaya #Korban #Kecelakaan #Kerja #Karpel #PTPN #Eks #PKWT #Unit #Kebun #Sawit

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version