Berita  

Bupati Aceh Besar Terima Sertifikat Eliminasi Malaria di Lombok NTB

Bupati Aceh Besar Terima Sertifikat Eliminasi Malaria di Lombok NTB

FOR panthic.net

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali didampingi Kadinkes, Neli Ulfiati, SKM, MPH foto bersama degan Dirjen P2P Kementerian Kesehatan RI, Dr dr Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, saaat menerima sertifikat eliminasi malaria pada acara peringatan Hari Malaria Sedunia di Mandalika Lombok, NTB yang diikuti oleh 33 kabupaten di Indonesia, Selasa (31/5/2022). 

Laporan Asnawi | Aceh Besar

panthic.net, ACEH BESAR – Kabupaten Aceh Besar mendapat sertifikat eliminasi bebas penyakit malaria.

Sertifikat eliminasi itu diserahkan Menteri Kesehatan yang diterima Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar, Neli Ulfiati, SKM, MPH pada acara peringatan Hari Malaria Sedunia di Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Peringatan Hari Malaria Sedunia yang diikuti oleh 33 kabupaten di Indonesia tersebut berlangsung pada Selasa (31/5/2022).

“Saya berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, khususnya penanggung jawab program malaria jajaran Dinkes Aceh Besar,” ujar Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar, Neli Ulfiati kepada Serambinews.com, Selasa (31/5/2022).

Bupati Mawardi Ali berharap, ke depan Dinkes dapat mempertahankan penghargaan tersebut, dan Aceh Besar selalu terbebas dari penyakit malaria.

Baca juga: Aceh Besar Targetkan Minimalisir Malaria, Tim Kemenkes Turun ke Lapangan

“Alhamdulillah berkat usaha dan dukungan dari semua pihak, Kabupaten Aceh Besar mendapat sertifikat eliminasi malaria,” pungkas Mawardi Ali.(*)



#Bupati #Aceh #Besar #Terima #Sertifikat #Eliminasi #Malaria #Lombok #NTB

Sumber : aceh.tribunnews.com