Berita  

Bupati Aceh Tengah Raih Anugerah dari Kemenag RI

Bupati Aceh Tengah Raih Anugerah dari Kemenag RI

panthic.net, TAKENGON – Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Drs Uswatuddin, M.AP menerima penghargaan Anugerah Tanda Mata dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan kota yang telah berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam pendidikan Agama Islam tahun 2021.

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, memberikan anugrah tanda mata tersebut dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 tahun 2022, bertempat di Hotel Anvaya, Jalan Kartika Plaza, Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Jum’at (20/5/2022).

Acara Direktorat Jenderal Pendidikan Kementerian Agama RI  itu mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama”. Acara malam anugerah berketepatan dengan hari lahir Budi Utomo 20 Mei tahun 1908. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Drs Uswatuddin, M.AP menyampaikan penghargaan tersebut atas kontribusi Bupati Aceh Tengah yang telah mengalokasikan anggaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk PAI khusus pada satuan pendidikan atau sekolah, dibawah naungan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah tahun 2021.

“Pada kesempatan ini kami dipercaya dan berkesempatan mewakili Bupati Aceh Tengah untuk mengambil penghargaan dari Kemenag RI ini,” ungkapnya.

Baca juga: Polres Aceh Barat Ajak Wartawan Kolaborasi Jaga Kamtibmas

Penghargaan itu didapatkan karena Kementerian Agama menilai selama ini Pemkab Aceh Tengah telah berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam Pendidikan Agama Islam (PPG PAI) Tahun 2021 khususnya pada satuan pendidikan atau sekolah dibawah naungan pemerintah daerah.

“Penghargaan bergengsi ini atas partisipasi dan kontribusi  Pemerintah Aceh Tengah dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi pendidikan Agama Islam di sekolah dan bentuk dukungan nyata bagi guru agama islam yang mengajar di SD dan SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan Aceh Tengah,” ujar Uswatuddin.

Sebelumnya pada tahun 2021, Dinas Pendidikan Aceh Tengah telah mengalokasikan Angaran untuk mendukung program pendidikan PPG PAI untuk Guru Sekolah Dasar dan Menengah di tingkat Kabupaten Aceh Tengah 

Sedangkan untuk PPG PAI tingkat SMA/SMK sederajat sebanyak enam orang dianggarkan melalui Provinsi Aceh.

“Penerimaan anugerah ini juga sekaligus dedikasi dan support Pemkab Aceh Tengah terhadap pengembangan Pendidikan Agama Islam di sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Tengah, Kementeri Agama RI memberikan penghargaan kepada Bupati Aceh Tengah yang dinilai juga telah membantu Kemenag dalam hal tersebut,” tutupnya.(*)

Baca juga: Harga TBS Kelapa Sawit di Subulussalam Mulai Naik, Jelang Pencabutan Aturan Larangan Ekspor CPO



#Bupati #Aceh #Tengah #Raih #Anugerah #dari #Kemenag

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version