Berita  

DPO Pembobol ATM Bank Aceh Ditangkap

DPO Pembobol ATM Bank Aceh Ditangkap

BANDA ACEH – Petugas Kepolisian kembali meringkus satu tersangka pembobol mesin ATM Bank Aceh yang berada di Jalan Rama Setia, Gampong Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Sabtu (14/5/2022) dini hari.

Tersangka atas nama Muhammad Ikbal alis Bombom (23) warga Gampong Labui, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, itu ditangkap di salah satu rumah saudaranya di Desa Matang Bayu, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Senin (16/5/2022) sore, sekitar pukul 17.30 WIB.

Penangkapan tersangka Bombom di Aceh Utara itu berkat bantuan Tim Resmob Polres Aceh Utara Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, melalui Kasat Reskrim Kompol M Ryan Citra Yudha SIK menjelaskan penangkapan tersangka Bombom dilakukan setelah sehari sebelumnya Polresta Banda Aceh resmi merilis foto dan identitas ketiga tersangka yang masih buron.

Tiga tersangka yang buron dan dimasukkan ke daftar pencarian orang (DPO) tersebut, yakni Muhammad Ikbal alis Bombom yang sudah tertangkap.

Lalu, dua pelaku lainnya yang masih diburu, yakni Boy Agam Medan (25) dan Wahyu (27) warga Gampong Labui, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Pun demikian, harap Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, bagi dua tersangka lainnya yang hingga kini masih buron masing-masing Boy Agam Medan(nama panggilan) sertaWahyu (nama panggilan) tetap dimintai untuk menyerahkan diri ke polisi, sebelum diambil tindakan tegas dan terukur.

Mantan Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang ini menerangkan untuk kronologis penangkapan Muhammad Ikbal alis Bombom di Desa Matang Bayu, berawal dari penyelidikan yang terus dilakukan personel Tim Rimueng, bentukan Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh pasca dikeluarkan DPO terhadap tiga tersangka yang masih buron.

“Tadi siang (kemarin-red) kita mendapatkan informasi tentang keberadaan DPO Muhammad Ikbal alias Bombon berada di Desa Matang Bayu, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara.

Kemudian tim opsnal mendalami info tersebut dan berkoordinasi dengan Resmob Aceh Utara untuk memastikan keberadaan pelaku Bombom,” ungkap Kompol Ryan.

Baca juga: Polresta Rilis Foto dan Identitas DPO Pembobol ATM Bank Aceh

Baca juga: Kurang 12 Jam Polresta Tangkap Komplotan Pembobol Mesin ATM Bank Aceh, Ada Dua Anak-anak Terlibat

Setelah dipastikan bahwa pelaku sedang berada di sana di salah satu rumah keluarganya untuk bersembunyi, personel Resmob Aceh Utara langsung melakukan penangkapan terhadap Bombom.

“”Tim opsnal kami dari Satreskrim Polresta sedang menuju ke Aceh Utara untuk menjemput tersangka Bombon untuk dibawa ke Polresta Banda Aceh,” jelasnya.

Ia kembali mengharapkan dari seluruh masyarakat untuk menginformasikan keberadaan kedua tersangka yang masih buron, bila mengetahuinya ke nomor 0852608410001, 081360114545 serta ke nomor085361682004.

Kepada keluarga juga dimintai kerja samanya untuk membujuk dan menyerahkan pelaku.

Karena foto dan identitas kedua tersangka yang masih buron ini sudah diketahui, demikian Kasat Reskrim Polresta Kompol Ryan. (mir)

Baca juga: Terkait Pembongkaran Mesin ATM, Ini Penjelasan Pihak Bank Aceh

Baca juga: ATM Bank Aceh Lampaseh Aceh Dibongkar, 5 Pelaku Naiki Toyota Avanza Putih



#DPO #Pembobol #ATM #Bank #Aceh #Ditangkap

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version