Berita  

Finlandia Harus Pertimbangkan Keamanan Negerinya, Sudah Lama Menjadi Bagian Rusia

Finlandia Harus Pertimbangkan Keamanan Negerinya, Sudah Lama Menjadi Bagian Rusia

panthic.net, WASHINGTON – Pemerintah Filandia diminta untuk segera mempertimbangkan keamanannya dari ancaman Rusia.

“Saya tentu berpikir, Finlandia khususnya, yang telah menjadi bagian dari Rusia, harus mulai mempertimbangkan keamanan mereka,” kata Daniel Fried, rekan di Dewan Atlantik dan mantan Duta Besar AS untuk Polandia.

“Rusia sangat mampu melakukan insiden perbatasan, segala macam kesulitan, terutama jika Presiden Rusia Vladimir Putin berhasil mengalahkan Ukraina,” jelasnya.

“Dengan senang hati, reaksi Inggris, AS, dan Eropa, lebih kecil kemungkinannya daripada yang terlihat dua bulan lalu,” tambahnya, seperti dilansir Reuters, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: AS dan NATO Khawatirkan Vladimir Putin Sakit Hati, Perang Ukraina Akan Semakin Brutal

Ekspansi NATO akan mewajibkan masing-masing dari 30 pemerintah negara anggota untuk meratifikasi kenaikan Finlandia dan Swedia.

Dukungan untuk Helsinki di NATO dengan cepat diumumkan oleh negara-negara anggota termasuk Inggris, Prancis, Jerman, Belgia dan Islandia.

“Waktu ratifikasi sangat tergantung pada dinamika politik dan penjadwalan legislatif di seluruh ibu kota, tetapi bisa terjadi dalam beberapa bulan,” kata Gene Germanovich, peneliti pertahanan internasional di RAND Corporation.

“Kecepatan pengambilan keputusan dan konvensi di Helsinki dan Stockholm, dan keinginan untuk menyelesaikannya dengan cepat, mencerminkan perubahan dramatis dalam lingkungan keamanan,” jelasnya.

“Kepemimpinan dan publik di kedua negara percaya NATO adalah cara terbaik untuk mencegah agresi Rusia,” tegasnya.(*)

Baca juga: Kepala Badan Antariksa Rusia Klaim, Negara NATO Dapat Dihancurkan Dalam Hitungan Menit



#Finlandia #Harus #Pertimbangkan #Keamanan #Negerinya #Sudah #Lama #Menjadi #Bagian #Rusia

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version