Berita  

Gagalkan Narkoba Dipasok Ke Rutan, Kepala Rutan Banda Aceh Anugerahi Penghargaan Kepada Petugas

Gagalkan Narkoba Dipasok Ke Rutan, Kepala Rutan Banda Aceh Anugerahi Penghargaan Kepada Petugas

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

panthic.net, BANDA ACEH – Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, menganugerahi piagam penghargaan kepada Wakil  Komandan Regu D, Ilham Kastury yang juga petugas pengamanan yang berhasil menggagalkan upaya masuknya narkoba jenis sabu-sabu yang akan dibawa oleh seorang tahanan pada Selasa, 17 Mei 2022 lalu.

Pemberian penghargaan bagi Ilham Kastury tersebut dilakukan dalam sebuah upacara yang dilaksanakan di Lapangan Rutan Kelas IIB Banda Aceh dan dipimpin Karutan Ilhamuddin.

Bersama  Ilham Kastury, Wakil  Komandan Regu D yang mendapat piagam penghargaan itu, Karutan Kelas IIB Banda Aceh ini juga memberikan piagam penghargaan kepada Iskandar, seorang pegawai teladan Bulan April 2022 yang juga Komandan Regu D.

Pemberian itu didasari tanggung jawab dan dedikasi serta penegakan disiplin sebagai Komandan Regu D dalam menjalankan tugas sebagai petugas pemasyarakatan.

Baca juga: Masuk Target Operasi Polisi, Pria Asal Aceh Timur Ditangkap di Rukoh, Ini Jumlah Sabu yang Disita

“Semangat dan selalu berfikir positif merupakan suplemen untuk meningkatkan imunitas di dalam tubuh.

Sehingga pemberian penguatan dan motivasi ini penting dilakukan agar mendorong petugas lainnya untuk dapat meningkatkan dedikasi dan kinerjanya juga dalam bekerja,” terang Ilhamuddin.

Sebagai pimpinan, Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Ilhamuddin menyampaikan apresiasi kepada petugas Regu D atas kedisiplinan dan tanggung jawabnya dalam menerapkan SOP pada saat menjalankan tugas.

Sehingga dengan kejelian berhasil menggagalkan upaya masuknya narkoba jenis sabu-sabu ke dalam rutan. 

“Semoga dengan pemberian reward ini dapat menjadi motivasi seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Banda Aceh untuk lebih meningkatkan kinerjanya serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan warga binaan yang merupakan salah satu wujud komitmen untuk terus berbenah menjadi lebih baik demi terwujudnya Zero Halinar di Rutan Kelas IIB Banda Aceh,” pungkas Karutan Ilhamuddin.

Baca juga: Habis Uang Banyak Buat Mahar Nikah, Terungkap Perlakuan Fia ke Kakek Sondani Usai Jadi Suami Istri

Diberitakan sebelumnya Petugas Pengamanan Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Ilham Kastury yang juga Wakarupam Regu D berhasil menggagalkan upaya masuknya narkoba jenis sabu-sabu dari seorang tahanan Kejaksaan yang akan ditahan di Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Selasa (17/5/2022) siang.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, narkoba jenis sabu-sabu yang akan dimasukkan oleh tahanan berinisial MA  itu, digagalkan oleh petugas pengamanan rutan yang melakukan pemeriksaan seluruh barang bawaan milik tahanan secara intensif.

Berawal dari sanalah Wakarupam Regu D, Ilham Kastury mendapati barang terlarang tersebut berada di dalam sebuah kotak rokok milik MA, tahanan yang akan masuk ke dalam Rutan Kelas IIB Banda Aceh.(*)

Baca juga: Suami di Surabaya Tega Jual Istri di Facebook, Patok Harga Rp 500 Ribu dengan Tawaran Main Bertiga



#Gagalkan #Narkoba #Dipasok #Rutan #Kepala #Rutan #Banda #Aceh #Anugerahi #Penghargaan #Kepada #Petugas

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version