Berita  

Guru Honorer di Simeulue Temukan Harapan Baru, Terima SK Pegawai setelah Belasan Tahun Penantian

Guru Honorer di Simeulue Temukan Harapan Baru, Terima SK Pegawai setelah Belasan Tahun Penantian

panthic.net, SINABANG – Program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) menjadi harapan baru untuk kesejahteraan yang lebih baik bagi para guru honorer di Simeulu yang belasan tahun dalam penantian.

Pantas jika secara spontan para Cekgu itu berucap terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah membuka bentang masa depan mereka.

Hal tersebut mengemuka pada acara penyerahan 109 SK guru P3K SMA, SMK dan SLB oleh Sekda Aceh Taqwallah, di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Simeulue, Sabtu, (21/5/2022).

Para honorer yang lulus sebagai guru P3K di Kabupaten Simeulue lebih jauh mengungkapkan kebahagiaan mereka, ketika menerima langsung SK dari pimpinan Pemerintah Aceh yang datang langsung ke Sinabang.

Salah satu penerima SK P3K guru di Kabupaten Simeulue, Raden Ahmad dengan nada haru menyatakan kelegaannya karena kini telah diangkat menjadi pegawai P3K, setelah mengabdi sebagai guru honorer di SMA Negeri 1 Salang selama 18 tahun.

• Serahkan SK Secara Langsung, Sekda Aceh Berharap Guru P3K Bekerja Lebih Baik

Raden menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah membuka program P3K untuk guru honorer.

Menurutnya program tersebut memberi kesempatan bagi tenaga honorer untuk dapat merasakan jenjang karir yang lebih baik.

Khusus bagi Pemerintah Aceh, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena sudah mengurus segala urusan penyelesaian SK kerja hingga mengantarkan langsung ke tempat.

Mempunyai latar belakang sebagai lulusan guru, menuntut Raden untuk mengabdikan dan mendedikasikan diri hingga belasan tahun, untuk mencerdaskan anak bangsa meskipun sebagai honorer.

Ia mengaku ikhlas dan senang saat anak didiknya sukses.



#Guru #Honorer #Simeulue #Temukan #Harapan #Baru #Terima #Pegawai #setelah #Belasan #Tahun #Penantian

Sumber : aceh.tribunnews.com