Berita  

Hari Ini Terpantau Tiga Titik Panas di Aceh, Ini Lokasinya

Hari Ini Terpantau Tiga Titik Panas di Aceh, Ini Lokasinya

Kepala Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara, Siswanto,  menyebutkan, tiga  titik panas yang terpantau Senin hari ini,  memiliki tingkat kepercayaan sedang. Tiga  titik panas yang terpantau yakni di Kecamatan Trumon, Aceh Selatan.

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

panthic.net, LHOKSEUMAWE – Sesuai data yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara, bahwa pada Senin (10/1l2/2022),  terpantau tiga titik panas di Aceh. 

Kepala Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara, Siswanto,  menyebutkan, tiga  titik panas yang terpantau Senin hari ini,  memiliki tingkat kepercayaan sedang.

Tiga  titik panas yang terpantau yakni di Kecamatan Trumon, Aceh Selatan.

Lanjut Siswanto, bila mengacu pada fenomena dan kondisi cuaca saat ini,  maka masyarakat tetap harus terus meningkatkan kewaspadaan dan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam membuka lahan baru. 

Selalu perhatikan update informasi cuaca, melalui kanal media sosial  maupun web BMKG secara resmi atau dapat berkomunikasi secara langsung dengan kantor BMKG terdekat.

Untuk diketahui, pengertian titik panas adalah suatu area yang memiliki suhu lebih tinggi dibandingkan dengan sekitarnya yang dapat dideteksi oleh satelit dan direpresentasikan dalam suatu titik koordinat tertentu. 

Sedangkan terkait tingkat kepercayaan, untuk rendah tingkat kepercayaan 0 persen sampai 30 persen dengan tindakan perlu diperhatikan. 

Untuk sedang, tingkat kepercayaan 30 persen sampai 80 persen dengan tindakan perlu waspada. 

Terakhir, tinggi dengan tingkat kepercayaan 80 persen sampai 100 persen, tindakannya segera penanggulangan.(*)

Baca juga: Suhu di Sejumlah Wilayah Indonesia Naik, BMKG Bantah Gelombang Panas dan Ungkap Penyebabnya



#Hari #Ini #Terpantau #TigaTitikPanasdi #Aceh #Ini #Lokasinya

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version