Berita  

Lily Wahid Meninggal, Santri hingga Masyarakat Antar Jenazah Adik Gusdur ke Pemakaman di Tebuireng

Lily Wahid Meninggal, Santri hingga Masyarakat Antar Jenazah Adik Gusdur ke Pemakaman di Tebuireng

panthic.net, JOMBANG – Iring-iringan pelayat dari kalangan pejabat, kiai, santri dan masyarakat umum turut mengantarkan jenazah Hj Lily Khodijah Wahid  atau yang akrab disapa Lily Wahid untuk dikebumikan di kompleks pemakam keluarga Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Selasa (10/5/2022) sore.

Duka mendalam atas kepergian Nyai Hj Lily Wahid ini juga turut dirasakan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang turut melayat hingga selesai prosesi pemakaman di Ponpes Tebuireng, Jombang.

“Insyaallah, beliau dipanggil Allah pada panggilan hamba-hamba yang disayangi dan dicintai Allah,” ucap Khofifah, Selasa (10/5/2022).

Khofifah menceritakan sebelum beliau meninggal sempat berkirim kabar melalui pesan singkat WhatsApp, pada Selasa 19 April 2022 lalu.

Beliau berencana akan ziarah dan silaturahmi ke Ponpes Tebuireng, pada 23 April.

Almarhum sempat berpesan yang mungkin tidak banyak diprediksi oleh orang yakni
mengenai ada hal yang harus dilakukan untuk penguatan anak-anak di Negeri ini melalui penguatan matematika.

“Sesuatu yang mungkin tidak dibayangkan orang dan beliau memikirkan masa depan bangsa melalui anak-anak dengan sisi penguatan matematika,” tuturnya.

Khofifah mengatakan ia mendapat kabar dari Fifi yang merupakan anak Hj Lily Wahid bahwa Bu Nyai sedang dilakukan diobservasi jantung, pada 24 April.

“Kami bersambung komunikasi, kami bersambung pikiran dan perjuangan, beliau sampai akhir hayat masih bersama-sama berjuang melalui PP Muslimat Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin menuturkan ia begitu kehilangan Nyai Hj.Lily Wahid yang dikenal sebagai sosok begitu peduli hubungan silaturahmi.



#Lily #Wahid #Meninggal #Santri #hingga #Masyarakat #Antar #Jenazah #Adik #Gusdur #Pemakaman #Tebuireng

Sumber : aceh.tribunnews.com