Berita  

Listrik di 5 Daerah di Aceh Terganggu, PLN Jelaskan Penyebabnya dan Minta Maaf

Listrik di 5 Daerah di Aceh Terganggu, PLN Jelaskan Penyebabnya dan Minta Maaf

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

panthic.net, BANDA ACEH – Hari ini, Selasa (17/5/2022), layanan listrik di lima daerah di Aceh terganggu, yakni mengalami pemadaman.

Daerah yang mengalami pemadaman listrik tersebut mencakup Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Bireuen, Aceh Jaya hingga Kabupaten Aceh Barat.

Menurut Manajer Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, Ridhwan Saputra, pemadaman tersebut disebabkan sedang dilaksanakannya pemeliharaan pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nagan Raya 1 dan 2.

“Karena pemeliharaan di PLTU Nagan Raya 1 dan 2 ini sehingga tegangan tidak stabil dan mengakibatkan pemadaman di beberapa lokasi,” terang Ridhwan.

Baca juga: Listrik Sering Padam di Banda Baro Aceh Utara, Muslim DPRA: Barang Elektronik Warga Rusak

Sehubungan dengan hal tersebut, kata Ridhwan, PLN Unit Induk Wilayah Aceh menyampaikan permintaan maaf kepada konsumen atas gangguan pemadaman yang terjadi di sebagian wilayah Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Bireuen, Aceh Barat, dan Aceh Jaya pada Selasa (17/5/2022).

Saat ini, lanjut Ridhwan, petugas PLN terus berupaya menormalkan listrik kembali di sebagian wilayah Aceh.

“Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan dan juga memohon doa agar proses penormalan ini cepat selesai,” demikian Ridhwan Saputra.

Baca juga: Hampir Sama Seperti Minyak Zaitun, Inilah Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Menurut dr Zaidul Akbar

Sebelumnya, pada 14 dan 16 Mei lalu juga terjadi pemadaman yang direncanakan di sebagian wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Hal itu, menurut Ridhwan Saputra, juga dalam rangka pemeliharaan dan perbaikan jaringan listrik sebagai upaya peningkatan keandalan pasokan tenaga listrik di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh. (*)

Baca juga: Kernet Truk Trado Meninggal Tersengat Listrik saat Potong Pelepah Sawit



#Listrik #Daerah #Aceh #Terganggu #PLN #Jelaskan #Penyebabnya #dan #Minta #Maaf

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version