Berita  

Pemkab Ajak Warga Nagan Raya Daftarkan Beasiswa Pemerintah Aceh

Pemkab Ajak Warga Nagan Raya Daftarkan Beasiswa Pemerintah Aceh

“Program rekrutmen beasiswa Aceh Carong ini merupakan program Pemerintah Aceh dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM di Aceh,” kata Sekda.

Laporan Rizwan | Nagan Raya

panthic.net, SUKA MAKMUE – Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, membuka kesempatan bagi keluarga miskin dan korban konflik di seluruh Aceh untuk memperoleh beasiswa melalui program beasiswa Diploma Aceh Carong tahun 2022.

Kegiatan rekrutmen beasiswa disampaikan Kepala BPSDM Aceh, Dr (C) Syaridin MPd dalam suratnya ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Aceh.

Menindak lanjuti hal tersebut, Pemkab Nagan Raya mengumumkan kepada seluruh masyarakat terutama dari keluarga kurang mampu dan korban konflik yang ada di Kabupaten Nagan Raya agar dapat mendaftar diri sebagai calon peserta seleksi.

Hal itu dikatakan Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham SE melalui Sekda Ir H Ardimartha dalam pers rilis diterima Serambinews.com, Selasa (17/5/2022).

“Program rekrutmen beasiswa Aceh Carong ini merupakan program Pemerintah Aceh dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM di Aceh,” kata Sekda.

“Ini kesempatan baik buat putra-putri kita Nagan Raya untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta seleksi beasiswa dimaksud, tentunya ini peluang besar bagi yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,” ujar Sekda.

Baca juga: Catat! Jadwal & Syarat Pendaftaran Program Beasiswa Diploma Aceh Carong, Kuota Bener Meriah 7 Orang

Pendaftaran dan seleksi administrasi akan mulai tanggal 19 Mei 2022 hingga 17 Juni 2022 mendatang.

“Untuk mekanisme pendaftarannya bisa langsung ke Kantor Bupati Nagan Raya yang beralamat di Suka Makmue, dengan membawa berkas persyaratan yang telah ditentukan,” kata Sekda.

Adapun bidang yang tersedia di  Politeknik Kesehatan Aceh, Politeknik Lhokseumawe, Politeknik Aceh, Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, Politeknik Manufaktur Bandung, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Banyuwangi, dan Politeknik Indonesia Venezuela (Poliven).

Untuk informasi selengkapnya, masyarakat bisa mengunduh melalui tautan berikut ini: https://s.id/16qME.(*)

Baca juga: Bener Meriah Kembali Buka Seleksi Penerima Beasiswa Diploma Aceh Carong, Prioritas Mahasiswa Miskin



#Pemkab #Ajak #Warga #Nagan #Raya #Daftarkan #Beasiswa #Pemerintah #Aceh

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version