Berita  

Sekda Tinjau UPTD Rumah Kemasan Disperindag Aceh

Sekda Tinjau UPTD Rumah Kemasan Disperindag Aceh

Laporan Herianto I Banda Aceh

panthic.net, BANDA ACEH – Sekda Aceh, dr Taqwallah M.Kes, bersama Kepala Biro Perekonomian Setda Aceh, Amirullah, pada hari Selasa (10/5/2022), meninjau UPTD Rumah Kemasan Disperindag Aceh, yang berada di jalan Pocut Baren, Kota Banda Aceh.

“Tujuan kita meninjau UPTD Rumah Kemasan itu, untuk melihat kondisi mesin dan tempat operasional apakah sudah sesuai standar atau belum, untuk dibenahi kembali,” kata Taqwallah kepada Serambinews.com, usai meninjau UPTD Rumah Kemasan Disperindag Aceh, Selasa (10/5).

Kehadiran rumah kemasan itu, kata Taqwallah, untuk membantu industri kecil dan mengah (IKM) yang bergerak dalam bidang usaha makanan dan minuman, kerajinan serta jasa lainnya yang membutuhkan stiker, kotak dan jasa merek serta produk lainnya, bisa dicetak di UPTD Rumah Kemasan Disperindag Aceh tersebut.

Dalam UPTD itu, kata Taqwallah, banyak mesin kemasan yang sudah kita adakan sesuai permintaan dan peruntukannya untuk memenuhi kebutuhan stiker dan kotak kemasan dagang IKM.

• Polres Aceh Utara Jual Migor Kemasan Rp 13 Ribu/Kg di Pasar Murah, Jadi Agenda Rutin Setiap Jumat

Apakah semuanya sudah dioperasikan dengan baik untuk mencapai nilai keekonomian usahanya, untuk membantu IKM agar produknya memiliki kemasan yang bagus, supaya menarik konsumen untuk membelinya.

Salah satu dari fungsi dari kemasan itu, kata Taqwallah, adalah untuk menarik konsumen melihat dan membeli sebuah produk.

Produk makanan dan minuman pabrikan bisa cepat mendapat pasar konsumen, bukan karena rasanya saja yang enak, tapi juga karena pengaruh kemasannya bagus dan menarik.

Mesin kemasan itu, lanjut Taqwallah, harganya cukup mahal, mencapai ratusan juta rupiah, bahkan ada yang miliaran rupiah.

“Sementara kemampuan keuangan pelaku usaha IKM dan UKM kita sangat terbatas, di sini perlu masuk Pemerintah Aceh untuk membantu mengemas produk makan dan minuman yang mereka produksi, agar bisa bersaing dengan produk makanan dan minuman pabrikan dari luar Aceh, seperti dari Sumut dan Pulau Jawa,” ujarnya.



#Sekda #Tinjau #UPTD #Rumah #Kemasan #Disperindag #Aceh

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version