Berita  

AirAsia Kembali Buka Rute Penerbangan Ke Aceh, Sahuti Surat Gubernur Aceh

AirAsia Kembali Buka Rute Penerbangan Ke Aceh, Sahuti Surat Gubernur Aceh

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

panthic.net, BANDA ACEH – Menyahuti Surat Gubernur Aceh, Maskapai Penerbangan AirAsia Kembali membuka rute penerbangan ke Aceh.

Penerbangan perdana maskapai AirAsia ke Aceh dengan nomor penerbangan QZ654, tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, pukul 15.00 WIB, Jumat (3/6/2022) sore.

Kedatangan penerbangan perdana Maskapai AirAsia disambut oleh Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal, mewakili Gubernur Aceh yang sedang menjalankan tugas kedinasan di Aceh Tengah.

Sebagaimana diketahui, pasca meredanya covid-19 dan dicabutnya berbagai pembatasan oleh Pemerintah dan dunia internasional.

Beberapa waktu lalu Gubernur Aceh menulis surat meminta maskapai tersebut untuk kembali membuka rute penerbangan ke Aceh dan melayani perjalanan udara masyarakat dari dan ke Banda Aceh.

Baca juga: AirAsia Mendarat Lagi di Bandara SIM Aceh Besar, Layani Penerbangan ke Kualanamu, Ini Jadwalnya

Kadishub Aceh, mengapresiasi kehadiran kembali AirAsia di Aceh.

Apresiasi itu disampaikan Faisal dalam acara Inaugural Flight Ceremony yang dihadiri oleh CEO AirAsia, Veranita Yosephine di Gedung VIP Bandara SIM.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT Indonesia AirAsia yang secara cepat merespon permintaan Pemerintah Aceh untuk menghadirkan pelayanan transportasi udara bagi masyarakat Aceh,” ujar Faisal.

Seiring melandainya kasus Covid-19 di Indonesia, lanjut Faisal, minat masyarakat untuk melakukan perjalanan semakin meningkat, termasuk masyarakat Aceh.



#AirAsia #Kembali #Buka #Rute #Penerbangan #Aceh #Sahuti #Surat #Gubernur #Aceh

Sumber : aceh.tribunnews.com