Berita  

Covid Makin Rendah, Vaksinasi Tetap Perlu

Covid Makin Rendah, Vaksinasi Tetap Perlu

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengatakan, persentase kasus aktif Covid-19 di Indonesia yang berada pada angka 0,05 saat ini merupakan angka terendah se-Asia Tenggara dan Australia.

Ini menunjukkan bahwa Indonesia mampu bersaing dalam penanganan Covid-19, meskipun negara kepulauan dengan beragam suku bangsa dan karakter berbeda-beda, bahkan sempat mengalami berbagai keterbatasan sumber daya dalam penanganan pandemi.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito merincikan, saat ini kasus aktif Covid-19 di Vietnam sebesar 11,44 persen dan di Singapura 6,01 persen.

Yang mendekati Indonesia adalah Filipina dengan persentasenya 0,07 persen.

“Artinya, kita mampu memanfaatkan dan menggerakkan seluruh komponen bangsa untuk turut berkontribusi dalam menekan dan menangani kasus Covid-19.

Tentunya hal ini harus terus kita pertahankan, mengingat pandemi ini secara global belum usai,” kata Wiku .

Wiku juga mengingatkan kembali agar tidak lengah dan tetap siaga selama pandemi Covid-19 belum dicabut statusnya di tingkat global.

Baca juga: Sampai Hari Ini, Kota Lhokseumawe Masih Zero Kasus Covid-19

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 Indonesia Terendah di Antara Enam Negara Tetangga

“Keberhasilan yang telah kita raih hingga saat ini penting untuk dipertahankan dan terus diupayakan agar dapat bertahan selama mungkin,” pungkasnya.

Rasa syukur dan gembira juga disampaikan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman setelah Pemerintah menetapkan Kota Banda Aceh berstatus zona hijau Covid-19.

“Alhamdulillah, Banda Aceh zona hijau.



#Covid #Makin #Rendah #Vaksinasi #Tetap #Perlu

Sumber : aceh.tribunnews.com