Berita  

Komunitas Jumat Berkah Sambangi 3 Janda Miskin di Langsa Barat

Komunitas Jumat Berkah Sambangi 3 Janda Miskin di Langsa Barat

Laporan Zubir | Langsa

panthic.net, LANGSA – Komunitas Jumat Berkah lewat gerakan rutinitas saling berbagi, Jumat (3/6/2022) kembali menyambangi janda fakir miskin di Gampong Alue Dua dan Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Barat.

Ketua Komunitas Jumat Berkah, Abu Khaidir, didampingi Keuchik Gampong Alue Dua, Hasballah, datang menyambangi 3 orang janda miskin (duafa) di rumah mereka masing-masing.  

Ketiganya yaitu, Kartini (65) warga Dusun Teladan, Gampong Alue Dua yang selama ini sehari-harinya sebagai pemandi jenzah di daerahnya itu.

Kemudian Irianti (39) janda yang suaminya sudah meninggal dan memiliki tanggungan anak dua orang yang masih berusia 8 dan 10 tahun.

Baca juga: Pon Yaya Pimpin Rapat Paripurna Perdana dengan Agenda Pengumuman Usul Pemberhentian Gubernur Nova

Sehari-harinya Irianti harus kerja banting tulang atau bekerja serabutan untuk mencukupi biayai hidupnya.

Lalu terakhir, janda Aumiani (45) memiliki tanggungan anak 1 orang dan keseharian ikut membantu jualan adiknya.

Ketua Komunitas Jumat Berkah, Abu Khaidir, menyebutkan, bantuan sembako dan uang saku diberikan ini tentunya keikhlasan pihaknya untuk membantu dan meringankan beban kebutuhan sehari-hari mereka.

“Bantuan ini merupakan titipan hamba Allah yang wajib diberikan kepada saudara kita yang berhak dan sangat membutuhkan.

Allah SWT mewajibkan kita semua untuk bersedekah dengan sesama yang membutuhkan, karena disetiap rezeki kita ada hak mereka yang harus kita berikan,” paparnya. 

Baca juga: Beli Mobil Bekas di Tempat Rongsokan, Pria Ini Syok Temukan Mayat Pria Buronan Polisi di Dalam Mobil

Seperti diketahui gerakan berbagi Komunitas Jumat Berkah ini sudah dimulai sejak Januari 2020 silam, membantu khususnya para janda-janda lanjut usia di wilayah Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Kota Langsa. 

Bantuan diberikan ini terhimpun dari sejumlah donatur yang menyisihkan rezekinya untuk saling berbagi meringkan beban sesama yang membutuhkan. (*)
 



#Komunitas #Jumat #Berkah #Sambangi #Janda #Miskin #Langsa #Barat

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version