Berita  

Malaysia dan Indonesia Kutus India, Dubes Dipanggil, Kasus Penghinaan Terhadap Nabi Muhammad

Malaysia dan Indonesia Kutus India, Dubes Dipanggil, Kasus Penghinaan Terhadap Nabi Muhammad

panthic.net, KUALA LUMPUR – Pemerintah Malaysia dan Indonesia sama-sama mengutuk keras India atas kasus penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Kedua negara sama-sama memanggil Duta Besar India di negara masing-masing.

Hal itu atas pernyataan “menghina” yang dibuat tentang Nabi Muhammad SAW oleh dua pejabat dari partai penguasa negara Asia Selatan itu, kata kementerian luar negeri mereka Selasa.

Kemarahan telah menyebar ke seluruh dunia Arab dan negara Muslim, dengan berbagai negara Timur Tengah memanggil utusan New Delhi dan supermarket Kuwait mengosongkan produk India.

Pernyataan juru bicara Partai Bharatiya Janata Party (BJP) pimpinan Perdana Menteri India Narendra Modi, yang telah diberhentikan memicu kehebohan.

Pejabat lain, kepala media partai untuk New Delhi, memposting tweet minggu lalu tentang Nabi Muhammad yang kemudian dihapus.

Baca juga: Supermarket Kuwait Kosongkan Produk India, Protes Penghinaan Terhadap Nabi Muhammad

Juru bicara kementerian luar negeri Indonesia Teuku Faizasyah kepada AFP Selasa (7/6/2022) mengatakan Duta Besar India di Jakarta, Manoj Kumar Bharti, dipanggil pada Senin (6/6/2022).

Pemerintah langsung mengajukan keluhan tentang retorika anti-Muslim.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter, kementerian mengatakan Indonesia, negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar sangat mengutuk pernyataan menghina yang tidak dapat diterima yang dibuat oleh dua politisi India terhadap Nabi Muhammad.

Tweet itu tidak menyebutkan nama para pejabat, tetapi merupakan referensi yang jelas kepada juru bicara BJP Nupur Sharma dan kepala media partai Delhi Naveen Jindal, yang dikeluarkan dari BJP,



#Malaysia #dan #Indonesia #Kutus #India #Dubes #Dipanggil #Kasus #Penghinaan #Terhadap #Nabi #Muhammad

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version