Berita  

Pemilihan Rektor UTU, Ishak Hasan Menang Telak

Pemilihan Rektor UTU, Ishak Hasan Menang Telak

Ishak Hasan menang telak, dalam pemilihan tersebut dengan meraih suara terbanyak 24 suara.

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

panthic.net, MEULABOH – Wakil Rektor II Universitas Teuku Umar (UTU) periode 2014-2018 dan 2018-2022, Dr Ishak Hasan MSi, resmi terpilih sebagai Rektor UTU periode 2022-2026. 

Ishak Hasan menang telak, dalam pemilihan tersebut dengan meraih suara terbanyak 24 suara.

Jumlah tersebut mengungguli suara dari dua kandidat lainnya yang hanya memperoleh masing-masing 1 suara yang berlangsung dalam rapat senat, Senin (6/6/2022) pagi di Kampus UTU.

Kegiatan itu diikuti seluruh anggota senat UTU dan perwakilan dari Kemendikbud Ristek.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UTU, Dr Mursyidin MA mengatakan pemilihan rektor yang berlangsung dalam rapat senat tertutup dan dihadiri wakil dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi itu dilakukan melalui pemungutan suara.

“Hasilnya, Dr Ishak Hasan mendapatkan 24 suara, kemudian  Dr M Akmal SSos MA dan Dr Teungku Muhammad Sahudra MPd masing-masing meraih 1 Suara. Dengan demikian yang terpilih adalah Dr Ishak Hasan,” kata Mursyidin.

Sesuai dengan Peraturan Senat Universitas Teuku Umar Nomor 1 Tahun 2022 tentang Tata Cara Pemilihan Rektor UTU Masa Jabatan 2022-2026, pemilihan rektor perguruan tinggi negeri tersebut dilakukan secara langsung dengan komposisi suara Senat Universitas sebanyak 65 persen dan suara Mendikbud Ristek sebesar 35 persen.

Terkait dengan hasil pemilihan rektor tersebut, Ishak Hasan menyampaikan terima kasih atas kebersamaan seluruh anggota Senat Universitas serta dosen dan karyawan Universitas Teuku Umar.

Sehingga agenda Pemilihan Rektor UTU periode 2022-2026, dapat berjalan lancar dan sukses tanpa halangan apa pun.

“Terima kasih kepada semua. Yang kedua, ke depan ini kan membangun bersama-sama, artinya kami harus bekerja bersama-sama dengan seluruh komponen, terutama yang ada di civitas academica Universitas Teuku Umar dan juga dengan teman-teman eksternal,” katanya.

Kendati demikian, Ishak Hasan mengatakan untuk langkah awal yang jelas adalah melanjutkan program-program yang telah direncanakan oleh Rektor UTU periode 2018-2022, Prof Dr Jasman J Ma’ruf SE MBA.(*)

Baca juga: Dr Ishak Hasan Terpilih Sebagai Rektor UTU Periode 2022-2026



#Pemilihan #Rektor #UTU #Ishak #Hasan #Menang #Telak

Sumber : aceh.tribunnews.com