Berita  

Pengungsi Afghanistan Terjebak di Hotel Turlock, California, Cari Tuan Tanah Tak Ketemu-Ketemu

Pengungsi Afghanistan Terjebak di Hotel Turlock, California, Cari Tuan Tanah Tak Ketemu-Ketemu

panthic.net, CALIFORNIA – Puluhan pengungsi Afghanistan yang lari negaranya masih terjebak di sebuah hotel di Kota Turlock, California, Amerika Serikat (AS).

Sebuah badan pemukiman kembali pengungsi mengkonfirmasi ada penundaan serius dalam menemukan perumahan bagi para pengungsi Afghanistan di Turlock.

Lebih dari 90 pengungsi dari Afghanistan, di antara puluhan ribu yang dievakuasi dari Kabul seusai direbut Taliban, tinggal di perumahan sementara di Turlock.

Tetapi, merek frustrasi untuk bekerja, mendapatkan SIM dan belajar bahasa Inggris, menurut sebuah Artikel San Francisco Chronicle, Selasa (1/6/2022).

Beberapa ratus pengungsi mulai tiba di sini lima atau enam bulan lalu, mengalami kekurangan perumahan kronis dan biaya tinggi yang membebani sewa hotel di Modesto dan Turlock.

Seiring dengan biaya sewa, para pengungsi mengalami kesulitan dengan persyaratan pemilik seperti sewa bulan pertama dan terakhir.

Baca juga: Pengungsi Anak Tunggal Afghanistan di Inggris Terabaikan, Pengungsi Ukraina Diutamakan

Mizgon Darby, juru bicara Komite Penyelamatan Internasional (IRC) yang berkantor di Turlock, mengatakan lebih dari 90 pengungsi tinggal untuk waktu yang lama di hotel dan unit Airbnb.

Dia mengatakan pekerja sosial kelebihan beban dan kantor Turlock tidak memiliki staf yang tidak dapat diisi.

“Mereka melakukan yang terbaik dengan sumber daya yang kami miliki,” kata Darby, yang merupakan manajer pengembangan dan komunikasi untuk IRC di California Utara.

Dalam mencari rumah sewa dan apartemen, banyak pendatang baru mengalami hambatan dalam mengisi aplikasi untuk tuan tanah.



#Pengungsi #Afghanistan #Terjebak #Hotel #Turlock #California #Cari #Tuan #Tanah #Tak #KetemuKetemu

Sumber : aceh.tribunnews.com