Berita  

Personel Koramil Jangka Buya Pidie Jaya Bantu Usaha Pengeringan Ikan Teri Warga

Personel Koramil Jangka Buya Pidie Jaya Bantu Usaha Pengeringan Ikan Teri Warga

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

panthic.net, MEUREUDU – Personel TNI dari Koramil 27/Jangka Buya, Pidie Jaya membantu usaha pengeringan ikan teri milik para nelayan di Gampong Juring Tengoh, Kecamatan Jangka Buya, Pidie Jaya, Selasa (7/6/2022).

“Upaya dampingan ini sekaligus membantu meringankan tugas para nelayan yang berada di pesisir pantai warga Gampong Jurong Tengoh Jangka Buya,” kata Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd Jamal Husin SE melalui Danramil 27/Jangka Buya, Kapten Inf Dwi Santosa bersama Babinsa Koptu  Musladi keoada Serambinews.com, Selasa (7/6/2022).

Menurut Kapten Inf Dwi Santoso, usaha ini sebagai tempat memgantungkan harapan hidup bagi para warga pesisir tersebut terutama dengan hasil tangkapan laut.

Maka dukungan serta peran TNI  ini menjadi hal yang mutlak dalam memberikan kontribusi nyata kepada rakyat terutama para nelayan tradisional.

Baca juga: Cegah DBD di Tapaktuan, Babinsa Tapaktuan Bersama Tim Dinkes Aceh Selatan Lakukan Fogging

Sebagai langkah dampingan ini, kiranya dapat memberikan dampak besar dalam mengurangi angka pengangguran lewat usaha pengeringan ikan teri. 

“Selain itu usaha ini dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat serta mampu mensejahterakan kaum nelayan,” jelasnya.

Ditambahkan Dwi Santoso, upaya yang dilakukan para personel TNI dalam jajarannya itu semata-mata untuk  membangkitkan semangat para pelaku usaha home dan industri di tengah wabah pandemi Covid-19 yang kiranya masih berlangsung  saat ini.

“Kami yakin dengan semangat juang ini warga dapat bangkit dalam mencapai kesejahteraan keluarga masing-masing,” ungkapnya. (*)

Baca juga: Status PPKM di Seluruh Aceh Berada Pada Level Satu, Aktivitas Masyarakat Menuju Normal 



#Personel #Koramil #Jangka #Buya #Pidie #Jaya #Bantu #Usaha #Pengeringan #Ikan #Teri #Warga

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version