Berita  

Polres Lhokseumawe Temukan Olahan Bau Minyak Tanah di Lokasi Rumah Terbakar di Blang Crum

Polres Lhokseumawe Temukan Olahan Bau Minyak Tanah di Lokasi Rumah Terbakar di Blang Crum

“Untuk saat ini yang kita dapatkan di lokasi adalah berupa minyak olahan atau masih minyak mentah, aromanya itu seperti minyak tanah. Tapi ini masih dilakukan identifikasi oleh tim laboratorium yang didatangkan dari Medan. Namun, untuk hasilnya belum keluar,” kata Zeska Julian, kepada Serambinews.com, Kamis (2/6/2022).

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

panthic.net, LHOKSEUMAWE – Satreskrim Polres Lhokseumawe mengamankan 19 drum minyak, terkait terbakarnya salah satu rumah permanen di Gampong Blang Crum, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, pada Kamis, 26 Mei 2022 malam lalu.

Polisi melakukan pemindahan barang bukti (BB) itu dengan menggunakan dua unit mobil, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kasat Reskrim, AKP Zeska Julian, mengatakan, sejauh ini ada satu orang yang sudah diamankan dan menjadi tersangka terkait kebakaran rumah tersebut dengan dugaan penimbunan minyak.

Tersangka itu berinisial BS (27) yang merupakan keluarga (adik ipar) yang menyewa rumah dari pasangan suami istri (pasutri), yaitu F dan PD yang sudah masuk dalam pencarian orang (DPO) karena telah melarikan diri.

“Untuk saat ini yang kita dapatkan di lokasi adalah berupa minyak olahan atau masih minyak mentah, aromanya itu seperti minyak tanah. Tapi ini masih dilakukan identifikasi oleh tim laboratorium yang didatangkan dari Medan. Namun, untuk hasilnya belum keluar,” kata Zeska Julian, kepada Serambinews.com, Kamis (2/6/2022).

Menurut Zeska, sebelumnya tim Satreskrim juga ada mengamankan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di rumah sewa tersebut.

“Sedangkan yang diamankan BB hanya sisa-sisa dari yang terbakar saja. Namun, beberapa hari lalu juga diamankan sejumlah jerigen yang berisikan Pertalite. Kemudian, ada beberapa yang diduga BBM Pertalite sudah dicampur,” sebutnya.

Baca juga: Diduga Timbun Pertalite, Dua Rumah di Lhokseumawe Terbakar, Suami Istri Pemilik Rumah Kabur

Kasat Reskrim menerangkan, pihaknya masih mencari informasi dari mana diperoleh minyak tersebut.



#Polres #Lhokseumawe #Temukan #Olahan #Bau #Minyak #Tanah #Lokasi #Rumah #Terbakar #Blang #Crum

Sumber : aceh.tribunnews.com