Berita  

TMMD Ke-113 Kodim Galus, TNI Rampungkan Pembukaan Jalan 4 Kilometer di Dabun Gelang

TMMD Ke-113 Kodim Galus, TNI Rampungkan Pembukaan Jalan 4 Kilometer di Dabun Gelang

Laporan Rasidan | Gayo Lues

panthic.net, BLANGKEJEREN – Personel TNI Kodim 0113/Gayo Lues (Galus) bersama warga di Kecamatan Dabun Gelang berhasil merampungkan pembukaan dan pembangunan ruas jalan sepanjang 4 kilometer (Km), yang melintasi beberapa dusun di Desa Sangir.

Pembukaan ruas jalan tersebut dilakukan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 yang sudah berlangsung selama sebulan terakhir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serambinews.com, Selasa (7/6/2022), pembangunan dan pembukaan ruas jalan sepanjang 4 Km di Desa Sangir tersebut, kini hampir rampung seratus persen.

Bahkan, saat ini sudah bisa dilalui oleh masyarakat yang menghubungkan Dusun Pisang Abu dengan Dusun Tukik, serta Desa  Kampung Sangir di Kecamatan Dabun Gelang.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana kepada Serambinews.com mengatakan, kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0113/Gayo Lues melalui  program TMMD Ke-113, kini berhasil membangun akses jalan di daerah kawasan pertanian di Kecamatan Dabun Gelang.

Hal ini bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat dan para petani selama ini.

Baca juga: Salut! Satgas TMMD di Bener Meriah Ajarkan Anak-anak Kampung Negeri Antara Mengaji

“Selain itu juga bertujuan untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Danrem.

Diterangkan Kolonel Bayu, sasaran fisik melalui program TMMD Kodim 0113/Galus yakni, membangun atau membuka akses jalan sepanjang 4.000 meter (4 Km), yang menghubungkan beberapa wilayah di Kecamatan Dabun Gelang.

Kecuali itu, dilakukan pembangunan gorong- gorong di sembilan titik dan sebuah jembatan penghubung berkonstruksi kayu.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Ke-113 Kodim 0113/Galus, Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo, Selasa (7/6/2022), mengatakan, pembangunan akses jalan sepanjang 4 Km di Kecamatan Dabun Gelang sudah tembus dan rampung, bahkan sudah dapat dilalui oleh kendaraan.

Jalan tersebut merupakan akses penting bagi warga untuk menuju perkebunan dan persawahan warga di kecamatan itu.

Baca juga: Disela-Sela Bertugas, Satgas TMMD Tambal Jalan Berlubang di Pintu Rime Gayo, Bener Meriah

“Selain sasaran fisik untuk pembukaan ruas jalan 4 Km melalui kegiatan TMMD Ke-113, aparat TNI Kodim Galus juga melakukan rehab dan pembangunan rumah duafa, perbaikan RTLH, serta rehab tempat ibadah dan yang fasilitas umum lainnya,” sebutnya.(*)



#TMMD #Ke113 #Kodim #Galus #TNI #Rampungkan #Pembukaan #Jalan #Kilometer #Dabun #Gelang

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version