Berita  

VIDEO Eril Belum Ditemukan, MUI Anjurkan Gelar Salat Gaib dan Keikhlasan Keluarga Besar Ridwan Kamil

VIDEO Eril Belum Ditemukan, MUI Anjurkan Gelar Salat Gaib dan Keikhlasan Keluarga Besar Ridwan Kamil

panthic.net – Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz hingga kini belum membuahkan hasil dan sudah memasuki hari keenam.

Terkait kondisi tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menganjurkan warga menggelar salat gaib.

Sekretaris MUI Jabar Rafani Akhyar mengatakan anjuran tersebut berdasarkan kondisi proses pencarian Emmeril di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Sementara proses pencarian saat ini sudah memasuki hari keenam sejak Emmeril dilaporkan hilang Kamis (26/5/2022).

“Kalau memang belum ada kepastian hingga enam hari belum ditemukan. Sebaiknya memang bisa dilaksanakan salat gaib. Itu tuntutannya,” katanya Selasa (31/5/2022).

Baca juga: Ridwan Kamil Ganti Profil Instagram, Posting Foto Eril Duduk di Masjid Sambil Menatap Tulisan Allah

Rafani menjelaskan salat gaib dilakukan bukan mendahului nasib Emmeril yang belum mendapatkan titik terang, tapi juga bagian dari ikhtiar dan menolong Emmeril.

“Untuk menolong yang bersangkutan dari sisi keagamaan kita bisa segerakan salat gaib. Ini sesuai tuntunan agama. Salat gaib ini kan mendoakan,” ujarnya.

MUI Jabar sendiri sejak awal sudah memberikan imbauan resmi pada warga dan MUI kabupaten/kota menggelar doa bersama agar Emmeril bisa segera ditemukan dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga dalam keadaan selamat.

Rafani juga mengatakan, MUI Jabar dan kabupaten/kota bersama Wakil Gubernur Jabar, pejabat eselon II dan keluarga menggelar doa bersama di Gedung Negara Pakuan.

MUI juga terus menghimbau agar warga memberikan dukungan dan empati kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan keluarga agar Emmeril ditemukan dalam keadaan baik.(*)

Sumber: Tribunnews

Baca juga: VIDEO Ridwan Kamil Ganti Profil Instagram, Posting Foto Eril Duduk di Masjid Menatap Tulisan Allah



#VIDEO #Eril #Belum #Ditemukan #MUI #Anjurkan #Gelar #Salat #Gaib #dan #Keikhlasan #Keluarga #Besar #Ridwan #Kamil

Sumber : aceh.tribunnews.com