Berita  

VIDEO Penyandang Disabilitas Bireuen Ikut Pengajian Bersama Tu Sop

VIDEO Penyandang Disabilitas Bireuen Ikut Pengajian Bersama Tu Sop

Laporan: Yusmandin Idris | Bireuen

panthic.net, BIREUEN – Seratusan lebih penyandang disabilitas Bireuen dalam wadah DPC Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bireuen, Sabtu (04/06/2022) menggelar silaturahmi dan pengajian bersama Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau lebih dikenal Tu Sop.

Pengajian yang dilaksanakan PPDI dengan dana kumpulan bersama dilaksanakan di salah satu ruangan Panti Sosial, Desa Cot Bada Tunong, Peusangan, Bireuen.

Kedatangan peserta didata satu persatu lalu masuk ke ruangan.

Ketua PPDI Bireuen, Yusaini didampingi Suryadi mengatakan, kegiatan utama adalah silaturahmi sesama penyandang disabilitas kemudian mengikuti pengajian bersama Tu Sop.

Pengajian merupakan bimbingan bagi penyandang disabilitas dan juga meningkatkan dan menambah pengetahuan agama, semangat hidup dalam serba kekurangan.

Ditambahkan, Yusaini, di Bireuen terdapat sekitar 200 orang penyandang disabilitas yang tersebar dari Samalanga sampai Gandapura.

Tu Sop dalam pertemuan tersebut menyampaikan, kehadirannya sebagai salah satu bagian dari memberikan pencerahan bagi masyarakat termasuk penyandang disabilitas.

Adanya tambahan pengetahuan agama diharapkan para penyandang disabilitas memiliki semangat dan dapat menjalankan ibadah sebaik mungkin.(*)

Baca juga: Kisah Diaspora Aceh – Bang Jol Sahara Sang Legenda

Baca juga: Desy Ratnasari Ungkap Kriteria Lelaki Idamannya: Sholat dan Tidak Minum Alkohol



#VIDEO #Penyandang #Disabilitas #Bireuen #Ikut #Pengajian #Bersama #Sop

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version