Top10  

Resep 316. Donat Empuk & Wangi

Anda sedang mencari inspirasi resep 316. Donat Empuk & Wangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 316. Donat Empuk & Wangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 316. Donat Empuk & Wangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 316. Donat Empuk & Wangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 316. Donat Empuk & Wangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 316. Donat Empuk & Wangi memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pake PaLmia RoyaL (butter & margarin) Foto seadanya, udah ngantuk 😁 Terinspirasi dr : FB Karlina Dng penyesuaian resep * Resep asLi 1 btr kuning teLur, tapi aku pas mecah teLur dapat kuningnya dobeL, jadi kumasukin semua ☺️ * Terigu asLinya pake 300gr, Krn pake 2 btr kuning teLur jadi terigunya aku tambahin jadi 350gr * JumLah air aku kira² aja totaL 150ml (termasuk air utk campuran Fermipan) Di bawah aku tuLis resep penyesuaian dr aku yaaa 🙏

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 316. Donat Empuk & Wangi:

  1. 350 gr Tepung Terigu (aku segitiga)
  2. 40 gr GuLa Pasir
  3. 2 btr Kuning teLur
  4. 3 gr Fermipan + 1sdt guLa
  5. 150 ml air (tuang seperLunya)
  6. 40 gr Margarin

Langkah-langkah untuk membuat 316. Donat Empuk & Wangi

  1. Buat biang : Campur sedikit air dng Fermipan, beri 1 sdt guLa Tunggu sampai ngembang & berbuih
  2. Campur terigu, kuning teLur, guLa & biang, juga sisa air (tuang perLahan, seperLunya aja) ULeni hingga setengah kaLis
  3. Masukkan margarin, uLeni Lagi sampai kaLis Diamkan 1jam atau sampai ngembang 2x
  4. Timbang dough sama rata… Ragiku kurang bagus, gak bisa ngembang max Jadi 21 biji, dough 25gr 😓
  5. Diamkan 30-60 menit, goreng dng api keciL Empuk, enak, gak begitu manis tapi pass 🥰 NB: aku suka donat poLosan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 316. Donat Empuk & Wangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Exit mobile version